Reaksi Netizen Setelah Timnas Brasil Pulkam dari Copa America 2024: Kasihan, Selalu Berakhir Pilu

oleh Rizki Hidayat diperbarui 07 Jul 2024, 11:23 WIB
Pemain Brasil Raphinha dan pemain Uruguay Darwin Nunez terlibat argumen di tengah-tengah pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Uruguay vs Brasil yang digelar di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada pada MInggu (7/7/2024) pagi WIB. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil menelan kekalahan dari Uruguay lewat adu penalti pada laga perempat final Copa America 2024. Hasil itu membuat A Selecao harus pulang kampung, dan mengubur impian meraih trofi Copa America yang ke-10.

Brasil meladeni Uruguay di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Minggu (7/7/2024) pagi WIB. Pertandingan dua tim penguasa Amerika Selatan itu berjalan sengit sejak menit awal.

Advertisement

Timnas Brasil mencatatkan 59,5 persen penguasaan bola, berbanding 40,5 persen milik Uruguay. A Selecao juga memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Di sisi lain, Timnas Uruguay melepaskan satu tembakan tepat sasaran, dari 12 kesempatan. Pada laga ini, Uruguay juga harus bermain dengan 10 orang setelah Nahitan Nandez diganjar kartu merah pada menit ke-74.

Sayangnya sampai duel berakhir, tidak ada satu pun gol yang tercipta. Alhasil, skor 0-0 membuat penentuan pemenang laga Timnas Brasil versus Timnas Uruguay harus dilakukan lewat adu penalti.

2 dari 11 halaman

Kalah Adu Penalti

Ekspresi kekecewaan pelatih Timnas Brasil, Dorival Júnior setelah tim asuhannya tersingkir di babak perempat final Copa America 2024, Minggu (7/7/2024). (AFP/Robyn Beck)

Pada babak tos-tosan, Timnas Brasil keok 2-4 dari Timnas Uruguay. Dari empat eksekutor Brasil, hanya Andreas Pereira dan Gabriel Martinelli yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, eksekusi Eder Militao digagalkan kiper dan tendangan 12 pas Douglas Luiz menerpa mistar gawang.

Di sisi lain, dari lima penendang penalti Uruguay, hanya Jose Gimenez yang gagal. Adapun Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta, dan Manuel Ugarte sukses mencetak gol.

Hasil tersebut membuat Timnas Uruguay melenggang ke semifinal dan akan bersua Kolombia di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, 11 Juli mendatang.

Beragam reaksi netizen muncul di dunia maya setelah Timnas Brasil harus pulang kampung dari Copa America 2024. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 11 halaman

Uruguay Sukses Menjinakkan Brasil

4 dari 11 halaman

Bisa Nih Lawan Timnas Indonesia

5 dari 11 halaman

Jangan-Jangan Uruguay Juara Nih

6 dari 11 halaman

Padahal Lawan 10 Orang

7 dari 11 halaman

Selalu Berakhir Pilu

8 dari 11 halaman

Beda Nangis

9 dari 11 halaman

Pulkam Ya

10 dari 11 halaman

Dukung Penuh Uruguay

11 dari 11 halaman

Berita Terkait