Jangan Terlewat, Jadwal Siaran Langsung Semifinal Copa America 2024 : Menuju Final Ideal ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 07 Jul 2024, 12:12 WIB
Alhasil, Tim Tango unggl 4-2 atas Ekuador di babak penalti, dan berhak melaju ke semifinal Copa America 2024. (Omar Vega / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Bola.com, Jakarta - Dua turnamen besar di musim panas 2024, Copa America dan Piala Eropa, berada di level perjalanan yang sama. Yup, dua event akbar tersebut akan menyajikan pertarungan di fase semifinal, mulai minggu depan.

Pada babak semifinal Copa America 2024 akan menyajikan pertandingan seru. Timnas Argentina bersua Kanada pada 9 Juli 2024, di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey. Beberapa jam kemudian, giliran publik akan menyaksikan Uruguay versus Kolombia, yang berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina.

Advertisement

Dua duel tersebut bakal memberi hiburan luar biasa bagi para penggemar sepak bola di Indonesia. Maklum, sajian di pagi hari akan sejalan dengan kenikmatan menyaksikan babak semifinal Euro 2024.

 

2 dari 5 halaman

Langkah Tak Mudah

Pemain Brasil Raphinha dan pemain Uruguay Darwin Nunez terlibat argumen di tengah-tengah pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Uruguay vs Brasil yang digelar di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada pada MInggu (7/7/2024) pagi WIB. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Langkah empat negara ke semifinal Copa America 2024 terbilang tak enak. Meski berpesta gol, Kolombia harus berjibaku menahan usaha lawan untuk bangkit. Pada perempat final hari ini, Kolombia menang dengan skor 5-0.

Lima gol lahir via aksi Jhon Córdoba pada menit ke-8, penalti James Rodríguez (15'), Luis Díaz (41'), Richard Ríos (70') dan sepakan 12 pas dari Miguel Borja, empat menit injury time babak kedua. Pelatih Kolombia, Néstor Lorenzo, gembira anak asuhnya sanggup menata permainan sehingga gagal memberi ruang bagi Panama mengembangkan permainan.

 

3 dari 5 halaman

Beda Nasib

Pemenang laga pun harus ditentukan lewat adu penalti. (Robyn Beck/AFP)

Sementara itu, nasib tak enak menjadi milik Brasil ketika bersua Uruguay. Pada laga ini, dua tim mengakhiri pertandingan tanpa gol di waktu normal. Malapetaka Brasil datang ketika adu penalti.

Dua tendangan pemain Brasil, Éder Militao dan Douglas Luiz, gagal menembus gawang Uruguay. Sedangkan di kubu Uruguay, hanya sang kapten, José María Giménez gagal. Empat pemain lain sukses, yakni Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta dan Manuel Ugarte.

 

4 dari 5 halaman

Layak Ditunggu

Uruguay berhasil menyingkirkan Brasil lewat babak adu penalti 0-0 (4-2). (Frederic J. Brown/AFP)

Nah, bagi kalian yang ingin melihat semifinal Copa America 2024, silakan menyaksikan via televisi Indosiar dan live streaming di Vidio. Satu yang pasti, dua laga di fase empat besar tersebut bakal menghadirkan perseteruan panas.

Timnas Argentina ingin mempertahankan gelar. Kanada punya misi tersembunyi, yakni menjajal kekuatan demi persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Sementara itu, Uruguay dan Kolombia ingin memburu puasa gelar.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait