Timnas Portugal Kandas pada Perempat Final Euro 2024, Cristiano Ronaldo: Kami Layak Mendapatkan Lebih!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 07 Jul 2024, 14:00 WIB
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dan pelatihnya Roberto Martinez setelah kemenangan timnya atas Slovenia di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Matthias Schrader)

Bola.com, Jakarta - Laju Timnas Portugal pada Euro 2024 harus terhenti pada perempat final. Tim asuhan Roberto Martinez tersebut kalah lewat drama adu tendangan penalti dari Timnas Prancis.

Bintang utama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo cukup kecewa dengan kegagalan itu. Apalagi, Euro 2024 berpotensi menjadi edisi terakhir bagi CR7.

Advertisement

Cristiano Ronaldo pun merasa Timnas Portugal layak melaju lebih jauh di Euro 2024. Bahkan, menjadi juara seperti yang mereka lakukan di Prancis delapan tahun silam.

"Kami menginginkan lebih. Kami pantas mendapatkan lebih. Untuk kita. Untuk Anda masing-masing," tulis Cristiano Ronaldo melalui Instagram.

 

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Gagal mencetak gol dari titik putih membuat Cristiano Ronaldo terlihat sangat terpukul dan sempat menangis di tengah pertandingan Portugal vs Slovenia. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Cristiano Ronaldo pun berterima kasih kepada suporter Timnas Portugal. Juga mereka yang tanpa henti selalu memberikan dukungan kepada Selecao das Aquinas.

Pemain berusia 39 tahun tersebut juga bangga dengan apa yang sudah dicapai bersama Timnas Portugal. Suporter mereka juga seharusnya bisa merasakan kebanggan serupa.

"Kami berterima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada kami dan semua yang telah kami capai selama ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dihormati

Cristiano Ronaldo gagal membawa Timnas Portugal lolos ke semifinal Euro 2024. A Selecao das Quinas harus terhenti pada perempat final, setelah kalah adu penalti 3-5 (0-0) dari Timnas Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Hassan Ammar)

Selama membela Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil dua kali lolos ke final Euro. Satu di antaranya berbuah gelar juara.

Selain itu, Timnas Portugal juga pernah dibawa Cristiano Ronaldo menjadi juara UEFA Nations League. Pemain Al Nassr itu yakin apa yang ia lakukan bersama A Selecao das Aquinas akan dihormati.

"Di dalam dan di luar lapangan, saya yakin warisan ini akan dihormati dan terus dibangun bersama," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Berita Terkait