Kocaknya Suporter Inggris di Fan Zone Burgplatz: Disuruh Gantian Sama Fans Turki dan Belanda, Malah Nyanyi Please Don't Take Me Home

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 07 Jul 2024, 16:50 WIB
Fans timnas Inggris yang hadir di fan zone Burgplatz, Dusseldorf, merayakan keberhasilan timnya lolos ke semifinal Euro 2024. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bola.com, Dusseldorf - Ada-ada saja cara suporter Inggris merayakan kemenangan timnya di perempat final Euro 2024. Termasuk yang ada di fan zone Burgplatz, Dusseldorf, para suporter enggan meninggalkan lokasi dan berbagi tempat dengan fans Turki dan Belanda yang ingin menyaksikan timnya bertanding setelah itu.

Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2024 setelah menang atas Swiss lewat adu penalti. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol sontekan Breel Embolo, Inggris langsung membalas lewat gol Bukayo Saka hanya lima menit berselang.

Advertisement

Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir extra time, Inggris akhirnya meraih kemenangan 5-3 dalam drama adu penalti.

Suporter Inggris yang ada di fan zone Burgplatz, Dusseldorf, bersorak bahagia, bernyanyi-nyanyi merayakan keberhasilan The Thre Lions.

Kocaknya, seperti halnya anak kecil yang suka membangkang, suporter Inggris menolak untuk meninggalkan fan zone saat diminta oleh panitia yang bertanggung jawab di fan zone tersebut.

Permintaan itu diajukan karena memang suporter Inggris sangat memenuhi seisi fan zone, sementara usai Inggris kontra Swiss masih ada pertandingan perempat final Euro 2024 lainnya antara Belanda kontra Turki yang berlangsung di Berlin.

2 dari 4 halaman

Malah Nyanyi Enggak Mau Pulang

Panitia fan zone Euro 2024 di Burgplatz, Dusseldorf (tampak di layar besar) sedang meminta fans Inggris untuk melanjutkan pesta kemenangan mereka ke bar-bar di kota agar fan zone bisa diisi oleh fans Turki dan Belanda yang akan menyaksikan pertandingan selanjutnya, Sabtu (6/7/2024). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bukannya merespons permintaan tersebut, para suporter Inggris malah makin lantang berpesta di fan zone Euro 2024. Seakan mengejek permintaan itu, mereka malah bernyanyi 'Don't take me home.'

Lagu tersebut terus dinyanyikan setiap kali panitia memohon berulang kali agar penggemar Inggris mau berlaku adil dan memberikan tempat kepada fans Turki dan Belanda.

"Saya mohon, agar semua di sini adil, ayo lanjutkan pesta kalian yang luar biasa di bar-bar di kota ini. Biarkan fans Turki dan Belanda bisa masuk dan menikmati pertandingan yang akan digelar sebentar lagi," ujarnya di atas panggung.

Namun, yang terjadi, lantunan lagu 'Don't take me home' malah makin lantang dinyanyikan oleh suporter Timnas Inggris yang terus berjoget bersama.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Berangsur Pergi

Fans timnas Inggris yang hadir di fan zone Burgplatz, Dusseldorf, merayakan keberhasilan timnya lolos ke semifinal Euro 2024. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Namun, seiring masuknya penggemar tim pertandingan selanjutnya, yang didominasi oleh suporter Turki, perlahan fans Inggris pun mulai meninggalkan fan zone Euro 2024.

Butuh waktu lebih dari 30 menit untuk mengatur agar penggemar Inggris benar-benar keluar dari zona penggemar tersebut dan berganti dengan suporter Turki.

Namun, saat meninggalkan area seusai pertandingan antara Belanda dan Turki, bar-bar yang dilihat Bola.com di perjalanan antara fan zone hingga ke stasiun memang masih dipenuhi fans Inggris.

 
4 dari 4 halaman

Berita Terkait