Sikap Resmi Persis Solo Setelah Alexis Messidoro Mengundurkan Diri: Kepentingan Klub di Atas Segalanya!

oleh Rizki Hidayat diperbarui 07 Jul 2024, 14:15 WIB
Foto: Selebrasi Alexis Messidoro usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022) (Dok. Persis Solo)

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo akhirnya menyampaikan pernyataan sikapnya setelah gelandang asing asal Argentina, Alexis Messidoro, mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu (6/7/2024).

Persis menghormati keputusan mengejutkan yang diambil Messidoro. Namun, klub beralias Laskar Sambernyawa itu menegaskan kepentingan klub berada di atas segalanya.

Advertisement

Pihak manajemen memang tak menyebut secara spesifik soal alasan Alexis Messidoro mengakhiri kontraknya. Yang jelas, Persis Solo menyerukan pentingnya sinergitas seluruh elemen klub untuk melangkah ke depan.

“Sebagai klub profesional, Persis menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh individu. Tapi, di sisi lain, Persis juga akan menempatkan visi dan misi klub demi kepentingan yang lebih besar di atas segalanya,” tulis Persis dalam pernyataan resminya.

Persis menginginkan semua elemen di Laskar Sambernyawa, baik dari pelatih, pemain, manajemen, ofisial, suporter, dan semua elemen pencinta Laskar Sambernyawa untuk bisa bersinergi dan melangkah bersama menuju mimpi meraih kejayaan,” imbuhnya.

 

2 dari 6 halaman

Kontrak Tersisa Semusim

Pemain Persis Solo, Alexis Messidoro dikepung oleh para pemain Persija Jakarta pada laga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. (Bola.com/Radifa Arsa)

Persis Solo menjelaskan, Alexis Messidoro sebetulnya masih memiliki kontrak selama semusim. Ada pula opsi perpanjangan dalam klausul kontraknya itu. Namun, tim asal Kota Bengawan tersebut tetap menghargai keputusan yang diambil Messidoro.

“Persis juga menghormati pilihan karier para pemain, termasuk keputusan Alexis Messidoro untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional yang masih terikat kontrak bersama Persis hingga 2025 dengan opsi perpanjangan dua tahun,” tulis Persis.

“Persis percaya keputusan tersebut merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak, baik untuk klub maupun pemain,” tambahnya.

 

3 dari 6 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Aksi playmaker Persis Solo, Alexis Messidoro (kanan) saat melawan PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (Bola.com/Radifa Arsa)

Laskar Sambernyawa turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk sumbangsih pemain berusia 27 tahun itu, selama memperkuat tim asal Kota Bengawan itu pada dua musim terakhir.

“Klub mengucapkan terima kasih atas dedikasi Alexis Messidoro saat berseragam Persis selama dua musim penuh. Semoga beruntung pada petualangan karier selanjutnya,” tulis manajemen Persis.

 

4 dari 6 halaman

Komitmennya Diragukan

Ekspresi gembira Alexis Messidoro bersama timnya Persis Solo. (Dok. Alexis Messidoro)

Sementara itu, Alexis Messidoro tak menjelaskan secara rinci mengenai alasannya berpisah dengan Persis Solo. Namun, ia menyinggung soal pihak-pihak yang meragukan profesionalisme dan komitmennya untuk klub asal Kota bengawan tersebut.

“Saya tidak dapat bekerja dengan seseorang yang meragukan profesionalisme, kejujuran, dan komitmen saya terhadap klub. Itulah mengapa saya memutuskan dengan segala kepedihan di hati saya untuk memisahkan jalan kami untuk saat ini.”

“Solo adalah tempat yang bisa saya sebut sebagai rumah. Itulah mengapa, saya berharap setelah badai ini, kita bisa bertemu kembali di masa depan,” tulis pemain kelahiran Buenos Aires tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Kontribusi Tinggi

Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi untuk merayakan gol Alexis Messidoro yang membawa timnya menang 3-2 atas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023). (Dok Persis)

Perpisahan Alexis Messidoro dengan Persis Solo jelas menggegerkan banyak pihak. Gelandang asal Argentina itu menjadi salah satu amunisi paling berjasa selama dua musim terakhir ini.

Pada musim 2022/2023, Messidoro setidaknya menyumbangkan delapan gol dan sembilan assist. Sementara itu pada edisi 2023/2024, dia sukses mengukir enam gol dan 12 assist untuk Laskar Sambernyawa.

6 dari 6 halaman

Berita Terkait