Fans Timnas Pusat Tahu Posisi Ivar Jenner dan Ragnar Oratmangoen, Cuma Lupa Saja Siapa Namanya

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 08 Jul 2024, 07:45 WIB
Bola.com bersama penggemar Timnas Belanda yang berpikir keras tentang pemain Timnas Indonesia yang lahir, dibesarkan, dan berkarier di Belanda. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bola.com, Dusseldorf - Bola.com bertemu lagi dengan fans Timnas Belanda di Euro 2024. Menariknya, yang satu ini tahu posisi dua pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Belanda. Sayangnya, lagi-lagi lupa namanya siapa.

Ketika berada di fan zone Euro 2024 yang terletak di Burgplatz, Dusseldorf, Sabtu (6/7/2024), Bola.com melihat ada lebih banyak penggemar Turki daripada Belanda.

Advertisement

Mencari penggemar timnas pusat di antara merahnya penggemar Turki seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Walau warna oranye tetap terlihat di beberapa titik di dalam fan zone Euro 2024.

Namun, akhirnya Bola.com bertemu dengan Amigito, orang Belanda yang juga memiliki darah keturunan dari negara lain yang pernah menjadi bagian dari kolonial Belanda di jaman penjajahan.

Fans Belanda yang satu ini langsung tertarik ketika diajak Bola.com melakukan kuis mengenal para pemain yang akan diperlihatkan. Apa katanya?

2 dari 4 halaman

Mengetahui Ragnar Oratmangoen dari Posisi Bermain

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen (kanan) berusaha mengontrol bola di depan pemain Irak, Rebin Sulaka pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com kembali menunjukkan foto Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Amigito dengan antusias melihat foto yang diperlihatkan oleh Bola.com dan tampak berpikir keras untuk menjawab satu per satu foto yang dilihatnya.

Seperti yang sebelum-sebelumnya, Amigito yang datang bersama teman-temannya ke fan zone Burgplatz juga kesulitan untuk mengenal nama pemain yang disebutkan.

Namun, ketika diperlihatkan foto Ragnar Oratmangoen, Amigito mengatakan, "Saya tahu dia. Dia seorang striker kan? Saya tahu dia, tapi tidak namanya."

3 dari 4 halaman

Begitu pun Ivar Jenner

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner berpose saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Setelah Ragnar Oratmangoen, Amigito kembali kesulitan untuk menjawab ketika diperlihatkan foto Jay Idzes dan Justin Hubner. Namun, itu memang masih wajar karena kedua pemain itu bermain di luar Belanda pada saat ini.

Namun, ketika foto Ivar Jenner dengan menggunakan jersey FC Utrecht diperlihatkan, Amigito langsung semangat. "Saya tahu dia bermain sebagai gelandang kan?"

Lagi-lagi untuk soal nama, Amigito meminta maaf karena tak bisa mengingat namanya.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait