BRI Liga 1: Demi Dongkrak Daya Gedor, PSIS Resmi Rekrut Striker Timnas Burundi

oleh Radifa Arsa diperbarui 07 Jul 2024, 15:15 WIB
Striker anyar PSIS Semarang, Sudi Abdallah. (Bola.com/Radifa Arsa)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya mengumumkan penyerang asing terbarunya untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Sosok pemain tersebut ialah Sudi Abdallah yang berstatus sebagai striker Timnas Burundi.

Dengan hadirnya Sudi Abdallah, komposisi pemain asing PSIS Semarang sudah semakin komplet. Sebelumnya, mereka telah mengumumkan dua amunisi impor terbarunya, yakni Roger Bonet dan Fernandinho.

Advertisement

Pemain bernama lengkap Mike Sudi Abdallah itu sebelumnya berkarier di Liga Libya, Al-Ettihad Al-Misraty. Dia juga punya pengalaman berkarier di Asia Tenggara saat memperkuat klub Malaysia, Kuching FC.

Sejak mengukir debut pada 4 Juni 2022, Sudi Abdallah menjadi satu di antara pemain andalan di lini depan Timnas Burundi. Sejauh ini, dia telah mengukir empat gol dari 11 pertandingan internasional.

 

2 dari 5 halaman

Andalan Lini Depan

Ekspresi pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (kanan), saat melawan Persita Tangerang dalam pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (8/7/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Manajer sekaligus pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa senang bisa mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun ini. Sebab, sebelumnya dia sudah memantau permainan Sudi.

Gilbert menyebut, ada sejumlah keunggulan yang dimiliki pemain kelahiran 5 Januari 2000 itu. Berbagai kelebihan inilah yang diharapkan bisa mendongkrak daya gedor Tim Mahesa Jenar di lini serang.

“Kami sangat gembira dengan datangnya Sudi. Saya sudah melihat beberapa hari ini, dia adalah pemain yang bagus, punya kecepatan, dan kuat saat memegang bola. Kami percaya dia bisa membantu tim," ucap Gilbert.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Internasional

Selain itu, Gilbert juga secara khusus menyinggung pengalaman internasional pemainnya tersebut. Belakangan ini, Sudi Abdallah jadi tercatat sebagai pemain penting di lini depan Timnas Burundi.

Buktinya, dia selalu mencetak gol saat membantu Burundi menghadapi Kenya dan Seychelles pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika. Dia mengukir masing-masing satu gol pada dua pertandingan tersebut.

“Kemudian, pengalamannya di level internasional bersama Timnas Burundi juga dapat ditularkan di sini. Semoga dia bisa segera beradaptasi dan membawa mimpi kami menjadi nyata untuk bisa berprestasi musim ini,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Semoga Cepat Beradaptasi

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut kehadiran Sudi Abdallah dengan tangan terbuka. Dia berharap, pemain barunya itu bisa segera beradaptasi.

“Selamat datang, Sudi. Semoga apa yang kurang pada musim lalu dapat ditutup dengan kehadiran Sudi di lini depan. Bawa PSIS berprestasi musim ini dan semoga cocok dengan gaya bermain PSIS dan sepak bola Indonesia,” kata Yoyok.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait