Update Daftar Lengkap Nama Pemain Persebaya, Sudah Punya 6 Asing

oleh Aditya Wany diperbarui 07 Jul 2024, 16:15 WIB
Persebaya Surabaya - Francisco Rivera (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tampak melakukan perubahan komposisi skuad menyambut musim baru. Mereka tidak ingin kembali terpuruk seperti hasil Liga 1 2023/2024.

Mereka menduduki peringkat ke-12 klasemen akhir dengan 42 poin dari 34 pertandingan. Padahal, tim berjulukan Bajul Ijo hampir selalu menduduki papan atas klasemen akhir Liga 1.

Advertisement

Di musim 2018, mereka mampu menduduki peringkat kelima. Prestasi terbaik adalah menghuni posisi runner-up musim 2019 di bawah Bali United.

Persebaya kembali berada di peringkat kelima klasemen akhir pada musim 2021/2022. Terakhir, mereka menghuni posisi keenam di Liga 1 2022/2023.

Sebelum mengakhiri musim ini, tim asal Kota Pahlawan itu menelan tiga kekalahan beruntun saat bersua Dewa United, Persib Bandung, dan Bali United. Tapi, kemudian mengakhiri Liga 1 dengan menang 2-1 atas Persik Kediri (28/4/2024).

Persebaya tercatat sebagai tim dengan produktivitas gol terendah musim lalu. Mereka mencetak 33 gol saja dalam 34 pertandingan alias memiliki rata-rata tak sampai satu gol per laga.

Sialnya lagi, Persebaya juga tercatat sebagai klub yang paling banyak menerima kartu merah di Liga 1 2023/2024 sampai sejauh ini. Total, sudah ada tujuh kartu merah yang diterima Persebaya dalam 33 pertandingan musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Daratkan Sejumlah Pemain Anyar

Gelandang asing anyar Persebaya Surabaya, Francisco Rivera. (Bola.com/Aditya Wany)

Kini, mereka sudah mendatangkan sejumlah pemain yang diprediksi bakal jadi tulang punggung tim. Itu dimulai dari winger Malik Risaldi, pemain lokal tersubur musim lalu dengan torehan 13 gol.

Malik juga tercatat mampu membawa Madura United meraih posisi runner-up Liga 1 2023/2024. Berkat musim yang impresif, dia pun akhirnya mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Lalu, ada pula striker Flavio Silva yang musim lalu mencetak 23 gol untuk Persik Kediri. Kehadiran dua ini telah melengkapi trisula lini depan Persebaya semakin tajam bersama Bruno Moreira.

Trio gelandang juga dihuni oleh pemain asing anyar. Ada Francisco Rivera yang meraih titel pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Gelandang Mohammed Rashid pun didatangkan dengan pengalaman bersama Persib Bandung dan Bali United.

Satu lagi adalah gelandang asal Portugal, Gilson Costa. Nama satu ini pernah membela sejumlah Timnas Portugal kelompok usia dan tercatat sempat satu tim dengan pemain macam Ruben Dias hingga Ruben Neves.

Sedangkan pemain belakang untuk slot asing hanya diisi oleh satu nama, yakni Slavko Damjanovic. Pemain asal Serbia ini tercatat memiliki pengalaman juara selama membela klub India.

Selain itu, ada bek sayap Ardi Idrus yang juga berpengalaman membela Persib dan Bali United. Dia bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun bek kiri.

Terbaru, Persebaya secara resmi mengikat kontrak pemain yang sebelumnya berstatus trial, yakni bek Randy Hanson dan striker Rizky Dwi Pangestu.

 

3 dari 4 halaman

Sudah 25 Pemain, Enam di Antaranya Asing

Pemain trial Persebaya Surabaya, Braif Fatari (kiri) dan Randy Hanson (dua hari kiri). (Bola.com/Aditya Wany)

Untuk sementara, catatan Bola.com menunjukkan bahwa Persebaya memiliki 25 pemain, termasuk yang baru direkrut. Rinciannya sebanyak 19 di antaranya adalah pemain lokal, sedangkan enam lagi merupakan pemain asing.

Sesuai rencana, Persebaya akan memanfaatkan kuota enam pemain asing dulu, meski regulasi musim ini memperbolehkan mendaftarkan delapan pemain asing. Namun, mereka tidak menutup kemungkinan merekrut dua pemain impor lagi.

Dari daftar pemainnya, tim Bajul Ijo memiliki potensi untuk jadi pesaing dalam perburuan gelar juara Liga 1. Itu pun upaya mereka mendatangkan pemain masih belum berhenti dan akan hadir nama baru lagi.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Nama Pemain Persebaya

Kiper:

  • Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Lalu Muhammad, Miftakhul Yunan

Belakang

  • Catur Pamungkas, Slavko Damjanovic, Randy Hanson, Kadek Raditya, Riswan Lauhin, Mikael Tata, Ardi Idrus

Tengah:

  • Gilson Costa, Andre Oktaviansyah, Mohammed Rashid, Francisco Rivera, Muhammad Hidayat, Toni Firmansyah, Alfan Suaib

Depan:

  • Flavio Silva, Oktafianus Fernando, Bruno Moreira, Malik Risaldi, Kasim Botan, Rizky Dwi Pangestu

Berita Terkait