Ada 2 Pemain Keturunan Indonesia di Skuad Belanda saat Euro 2024, Fans Timnas Pusat: Perasaan Lebih Banyak deh!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 08 Jul 2024, 08:10 WIB
Para pemain starting XI Timnas Belanda berfoto bersama jelang menghadapi Timnas Turki pada laga perempatfinal Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (6/7/2024). (AP Photo/Ariel Schalit)

Bola.com, Dusseldorf - Begitu bersejarahnya hubungan antara Indonesia dengan Belanda pada masa lalu, yang harus diakui merupakan sejarah kelam, pada saat ini juga ada keturunan Indonesia yang juga bermain untuk Timnas Belanda.

Jika pada masa lampau ada Giovanni van Bronckhorst, kini setidaknya ada dua nama lain di Timnas Belanda, yaitu Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen. Mereka diketahui juga memiliki darah Indonesia dari orang tuanya.

Advertisement

Menariknya, menurut Amigito, seorang penggemar Timnas Belanda yang datang langsung ke Jerman untuk menikmati Euro 2024, sepertinya ada lebih banyak orang dengan keturunan Indonesia yang bermain di Belanda.

Jadi potensi untuk melihat pemain keturunan Indonesia di Timnas Belanda itu sangat mungkin.

"Saya tidak tahu siapa saja yang sebenarnya keturunan Indonesia. Namun, saya yakin lebih dari itu. Jumlahnya lebih dari dua menurut saya," ujar Amigito kepada Bola.com.

 
2 dari 3 halaman

Saat Ini Ada 2 Pemain Keturunan Indonesia di Skuad Belanda untuk Euro 2024

Pemain Belanda, Tijjani Reijnders, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Skotlandia pada laga persahabatan di Johan Cruijff Arena, Sabtu (23/3/2024). Tijjani Reijnders memiliki darah Maluku dari ibunya yang bernama Angelina Lekatompessy. (AFP/Maurice Van Steen)

Untuk skuad Timnas Belanda saat ini, Bola.com melihat setidaknya ada dua pemain yang memang sudah diklaim memiliki darah Indonesia secara langsung.

Pertama adalah Tijjani Reijnders. Pemain AC Milan ini memiliki darah Ambon dari ibunya yang bernama Angelina Lekatompessy. Namun, kalau untuk namanya sendiri memang diambil dari pesepak bola asal Nigeria, Tijani Babangida.

Sementara itu yang kedua ada Ian Maatsen. Pemain satu ini lahir di Belanda bagian Selatan. Ia memiliki keturunan Suriname dan juga keturunan Jawa.

3 dari 3 halaman

Berita Terkait