3 Pemain yang Layak Jadi Rebutan di Bursa Transfer usai Tampil Meyakinkan di Euro 2024: Ada Gula Ada Semut!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Jul 2024, 06:30 WIB
Euro 2024 - Memphis Depay, Marc Guehi, Dani Olmo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 yang berlangsung di Jerman sudah masuk semifinal. Semifinal akan mempertemukan Belanda kontra Inggris dan Prancis versus Spanyol. 

Dalam perjalanan keempat tim sampai ke semifinal, tentu peran pemain mereka membawa klub masing-masing melangkah jauh layak dapat acungan jempol. 

Advertisement

Bahkan beberapa nama seperti membuat kejutan lantaran bisa bersinar di ajang Euro 2024. Nah kebetulan bursa transfer musim panas 2024 sudah dibuka. 

Kini mereka diyakini akan turut meramaikan bursa transfer usai performa mengkilap di Jerman. Siapa saja pemain yang bakal jadi rebutan di bursa transfer usai performa hebat di ajang Euro 2024?

Bola.com sudah mengumpulkan tiga nama untuk Anda. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

2 dari 5 halaman

1. Dani Olmo (Spanyol)

Timnas Spanyol - Ilustrasi Dani Olmo (Bola.com/Adreanus Titus)

Sosok Dani Olmo mencuat Bersama Timnas Spanyol di fase knockout Euro 2024. Ketika Spanyol mengalahkan Georgia di babak 16 besar, Olmo mencetak satu gol.

Satu gol kembali ia cetak saat Spanyol mengandaskan Jerman di perempat final. Kini Olmo, pemain Leipzig sudah mulai diincar banyak tim top Eropa.

Di antaranya Manchester City dan Manchester United sudah bertanya soal kemungkinan merekrut Olmo, 26 tahun.

3 dari 5 halaman

2. Marc Guehi (Inggris)

Bek Timnas Inggris, Marc Guehi. (OZAN KOSE / AFP)

Marc Guehi merupakan benteng pertahanan Timnas Inggris selama ajang Euro 2024. Dia selalu jadi starter kecuali Ketika anak asuh Gareth Southgate bertemu Swiss di perempat final.

Itupun karena akumulasi kartu kuning. Usia Euro 2024, pemain Crystal Palace ini bakal jadi komoditas panas di bursa transfer.

Kini saja tim-tim seperti Arsenal sampai Real Madrid tertarik untuk merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

3. Memphis Depay (Belanda)

Striker Belanda Memphis Depay kecewa gagal memanfaatkan peluang lawan Turki di perempat final Euro 2024 (AP)

Jiak dalam kondisi fit, Memphis Depay merupakan momok menakutkan untuk siapapun pemain belakang lawan. Inilah yang sedang diperlihatkan Depay bersama Belanda di Euro 2024. 

Sejauh ini Depay sudah membukukan satu gol dan satu assist. Dia punya peran krusial membawa Belanda ke semifinal Euro 2024. 

Yang menarik Depay berstatus free agent usai kontraknya habis bersama Atletico Madrid. Masa sih enggak ada yang mau menampung pemain berusia 30 tahun ini?  

5 dari 5 halaman

Berita Terkait