Liga 1: Bojan Hodak Pastikan Satu Pemain Asing Persib Bertahan

oleh Erwin Snaz diperbarui 07 Jul 2024, 21:30 WIB
Pada kategori pelatih terbaik, penghargaan jatuh kepada juru taktik Persib Bandung, Bojan Hodak yang mampu membawa Maung Bandung menjadi juara Championship Series. Tangan dinginnya mampu membawa Persib bangkit dari krisis saat diitinggalkan pelatih Luis Milla hingga akhirnya membawa timnya finis di posisi runner-up reguler series. Selain trofi, Bojan Hodak juga berhak atas hadiah uang sebesar Rp150 juta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos akan menjadi kekuatan Pangeran Biru pada kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus 2024 nanti.

Tyronne del Pino kemungkinan sudah bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib pada Selasa (9/7/2024) untuk persiapan mengarungi AFC Champions League 2 dan BRI Liga 1 2024/2025.

Advertisement

"Ya, Tyronne adalah pemain kami dan dia masih memiliki kontrak bersama kami, karena jika kami menjuarai liga maka dia otomatis akan memperpanjang kontraknya. Dia sudah berada di klub, jadi kenapa harus mencari pemain baru," jelas Bojan Hodak, Minggu (7/7/2024) di Bandung.

Terlebih lagi kata Bojan penampilan Tyronne musim lalu di Thailand sangat bagus setelah mengalami cedera cukup lama dan saat kembali ke Persib masih terlihat meragukan sehingga Persib meminjamkannya ke klub lain di Thailand.

"Dia musim lalu bermain dengan sangat bagus di Thailand. Sebelumnya saya tidak mempertahankan dia karena cedera yang dialami. Tapi dia setelah tidak bermain selama enam bulan kini sudah semakin bugar, jadi dia bisa bermain," tutur Bojan.

 

2 dari 3 halaman

Direkrut Luis Milla

Tyronne del Pino tampil cukup memuaskan saat debut dengan Persib Bandung lawan Madura United. Namun dia mengalami cedera (dok: Persib)

Tyronne del Pino merupakan pemain yang diboyong ke Persib pada era Luis Milla. Sayang, pemain berusia 33 tahun itu harus menepi cukup lama setelah mengalami cedera serius.

Saat itu, Tyronne baru tampil satu pertandingan bersama Persib. Cedera yang mendekapnya membuat dia harus pulang ke negaranya, Spanyol untuk melakukan pemulihan.

Namun, saat kembali ke Persib, pelatih Luis Milla sudah memilih mundur setelah melewati beberapa pertandingan dengan alasan keluarga dan digantikan Bojan Hodak.

 

3 dari 3 halaman

Urus Administrasi

Gelandang asing baru Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos. (Bola.com/Erwin Snaz)

Kembalinya Tyronne ke Persib sempat membuat Bojan Hodak tidak tertarik. Pelatih asal Kroasia itu lebih memilih Levy Madinda Clement asal Gabon sehingga manajemen memutuskan untuk meminjamkan Tyronne ke tim asal Thailand.

"Kami akan bereskan administrasi dan segala macamnya. Mudah-mudahan dia (Tyronne) bisa cepat gabung sama kita,” kata Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan.

Berita Terkait