Alfeandra Dewangga Optimistis dengan Kekuatan PSIS di Liga 1 2024 / 2025: Bermodal Pemain Muda, Spiritnya Membara!

oleh Radifa Arsa diperbarui 08 Jul 2024, 05:00 WIB
Selebrasi Alfeandra Dewangga usai mencetak gol lewat tendangan jarak jauh ke gawang Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (5/2/2024) sore WIB. (Dok. PSIS Semarang)

Bola.com, Semarang - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, merasa optimistis menyambut bergulirnya Liga 1 2024/2025. Mengandalkan banyak pemain muda, Mahesa Jenar bakal punya spirit baru.

Alfeandra Dewangga memiliki harapan yang besar bersama PSIS Semarang di Liga 1 musim ini. Pemain asli Semarang itu ingin membawa Mahesa Jenar meraih prestasi yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Advertisement

Skuad asuhan Gilbert Agius sejatinya nyaris menembus fase championship series. Sayangnya, mereka mulai loyo saat memasuki masa-masa akhir fase reguler. Akhirnya, PSIS hanya bisa finis di peringkat keenam klasemen akhir.

“Untuk persiapan musim ini, targetnya supaya kami bisa lebih baik dari musim lalu. Untuk saya pribadi, saya ingin memberikan yang lebih banyak untuk PSIS Semarang,” kata Alfeandra Dewangga.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Spirit Pemain Muda

Pada musim ini, Mahesa Jenar memang bakal mengandalkan banyak pemain muda. Sebab, dua rekrutan terbaru mereka merupakan pemain yang masih hijau, yakni Aulia Rahman (17 tahun) dan Rahmat Syawal (18 tahun).

Itu belum termasuk pemain-pemain lama seperti Basajum Latuconsina (19 tahun), Debby Liana (18 tahun), Azyah Madilesa (18 tahun), Brandon Scheunemann (19 tahun), Ridho Syuhada (20 tahun), hingga Tri Setiawan (20 tahun).

Menurut Dewa, hadirnya banyak pemain muda ini bisa memberikan keuntungan tersendiri. Sebab, para pemain muda memiliki semangat yang lebih tinggi untuk membuktikan kualitasnya di kasta tertinggi.

“Semoga, karena ada banyaknya pemain muda, yang pasti spirit anak muda lebih tinggi. Karena, mereka ingin meningkatkan kualitasnya,” ujar Alfeandra Dewangga.

“Saya berharap, semoga pada Liga 1 musim 2024/2025 ini PSIS Semarang menjadi tim yang jauh lebih baik lagi. PSIS, yoh isoh yoh,” imbuh pemain kelahiran 28 Juni 2001 tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Rekrutan Baru

PSIS Semarang Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Sejauh ini, pemain lokal yang telah resmi direkrut Mahesa Jenar sudah memunculkan tiga nama. Yang paling pertama ialah bek muda yang kini bermain untuk Timnas Indonesia U-20, Rahmat Syawal.

Kemudian, muncul sosok penyerang yang memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2024, yakni Aulia Rahman. Adapun yang paling akhir, ada eks penyerang Persebaya Surabaya, Wildan Ramdhani.

Sejauh ini, skuad asuhan Gilbert Agius memang sudah mengumumkan tiga pemain asing barunya di bursa transfer. Setelah mendatangkan Roger Bonet dan Fernandinho, Mahesa Jenar merekrut Sudi Abdallah.

Dari keenam nama pemain yang memperkuat Mahesa Jenar musim lalu, memang hanya ada dua nama saja yang dipertahankan, yakni Boubakary Diarra (Prancis) dan Paulo Gali Freitas (Timor Leste).

Berita Terkait