3 Kejutan Kanada yang Bisa Mengancam Mimpi Lionel Messi Membawa Argentina Back to Back Juara Copa America: Hati-hati!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 08 Jul 2024, 07:00 WIB
Copa America 2024 - Ilustrasi Timnas Kanada (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina akan berlaga di semifinal Copa America 2024. La Albiceleste melaju ke fase tersebut setelah menang lewat adu tendangan penalti atas Timnas Ekuador, Jumat (5/7/2024).

Timnas Argentina memang harus bekerja keras pada laga itu. Bahkan, sang kapten, Lionel Messi pun sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Advertisement

Lawan dengan karakter menarik pun akan dihadapi Timnas Argentina di babak semifinal Copa America 2024. Tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi tantangan dari Timnas Kanada.

Pertandingan antara Timnas Argentina melawan Timnas Kanada akan digelar di MetLife Stadium pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Timnas Kanada memiliki beberapa potensi untuk menyulitkan Timnas Argentina. Tiga di antaranya ada di bawah ini.

 

2 dari 4 halaman

Familiar

Kemenangan ini membuat Argentina berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan tiga poin. (AP Photo/Mike Stewart)

Timnas Kanada sangat familiar dengan Timnas Argentina. Keduanya bertemu di Grup A Copa America 2024.

Saat itu, Timnas Argentina meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Kanada. Kekalahan yang sempat menggoyahkan tim asuhan Jesse Marsch.

Timnas Kanada seharusnya bisa belajar dari kekalahan itu. Perkembangan mereka secara tim juga positif setelah kekalahan itu.

3 dari 4 halaman

Peran Marsch

Pelatih Kanada, Jesse Marsch merayakan kemanangan timnya atas Venezuela pada laga perempat final Copa America 2024 di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Sabtu (06/07/2024) WIB. (AP Photo/Richard Rodriguez)

Jesse Marsch adalah salah satu pelatih Amerika Serikat yang bisa dikatakan memiliki bakat menarik. Marsch bahkan pernah berkarier di Eropa bersama RB Leipzig dan Leeds United.

Sejak beberapa bulan lalu, Jesse Marsch menerima pekerjaan menjadi pelatih Timnas Kanada. Rekornya bersama Maple saat ini pun cukup baik.

Timnas Kanada asuhan Jesse Marsch hanya dua kali menelan kekalahan dari enam laga terakhir mereka.

4 dari 4 halaman

Bintang Eropa

Guillermo Maripan dari Chile berebut bola bersama Alphonso Davies dari Kanada pada pertandingan Grup A CONMEBOL Copa America 2024 antara Kanada dan Chile di Stadion Exploria pada 30 Juni 2024 di Orlando, Florida. (Leonardo Fernandez/Getty Images/AFP)

Timnas Kanada saat ini juga memiliki komposisi yang baik. Alphonso Davies jelas menjadi bintang utama mereka saat ini.

Kemudian ada Tom McGill yang memperkuat Brighton and Hove Albion. Lalu ada Tajon Buchanan yang memperkuat Inter Milan.

Belum lagi ada Jonathan David yang kini memperkuat Lille. Ismail Kone pun bermain di Eropa dengan memperkuat Watford.