Jelang Semifinal Euro 2024, Antoine Griezmann: Spanyol? Tak Ada Tim yang Menakutkan

oleh Hery Kurniawan diperbarui 08 Jul 2024, 10:15 WIB
Gelandang Prancis #07 Antoine Griezmann (tengah) berebut bola dengan pemain Kanada #08 Ismael Kone (2 kanan) dan #07 Stephen Eustaquio dalam duel uji coba internasional terakhir jelang Euro 2024 di Matmut Atlantique, Bordeaux, Senin (10/6/2024) dini hari WIB. (ROMAIN PERROCHEAU / AFP)

Bola.com, Munchen - Bintang Timnas Prancis, Antoine Griezmann tak gentar menghadapi Timnas Spanyol di babak semifinal Euro 2024. Pertandingan antara kedua tim itu akan digelar di Stadion Allianz Arena, Munchen pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Timnas Spanyol saat ini menjadi favorit juara Euro 2024. La Furia Roja memiliki skuad yang mumpuni. Mereka juga menampilkan permainan solid di sepanjang turnamen.

Advertisement

Bahkan, di babak perempat final Timnas Spanyol menang 2-1 atas sang tuan rumah, Timnas Jerman. Der Panzer harus tersingkir di hadapan publik sendiri.

Antoine Griezmann berbicara mengenai kualitas Timnas Spanyol. Namun, pemain Atletico Madrid itu percaya diri dengan kekuatan Timnas Prancis.

“Spanyol memiliki tim yang hebat. Namun, tidak ada tim yang menakutkan. Kami percaya diri dan akan memberikan segalanya untuk mencapai final," ujar Griezmann, menurut laporan dari Mundo Deportivo.

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Striker Prancis Antoine Griezmann gagal selesaikan peluang emas di depan gawang Belanda pada laga kedua grup D Euro 2024 (AP)

Timnas Prancis berlaga di semifinal Euro 2024 setelah melewati babak perempat final yang ketat. Tim asuhan Didier Deschamps harus mengalahkan Timnas Portugal lewat adu tendangan penalti.

Antoine Griezmann merasa gembira sangat luar biasa bisa membawa Timnas Prancis ke semifinal Euro 2024. Pemain bernomor punggung tujuh itu ingin menikmati momen.

“Ada satu pertandingan tersisa untuk mencapai final. Luar biasa bisa selalu berada di empat besar. Kami harus menikmati tim Prancis ini, karena mereka bisa menang," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Pertama Sejak 2012

Pemain Spanyol, Dani Olmo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Jerman pada perempat final Piala Eropa 2024, Jumat (5/7/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Timnas Prancis dan Timnas Spanyol cukup jarang bertemu di ajang internasional belakangan ini. Pertemuan terakhir mereka di ajang Euro terjadi pada edisi 2012.

Saat itu Timnas Spanyol yang sedang menikmati generasi emas mampu menang 2-0. Kedua gol pasukan Vicente Del Bosque dicetak oleh Xabi Alonso.

Timnas Spanyol kemudian terus melaju hingga akhirnya menjadi juara Euro 2012. Jordi Alba dan kawan-kawan menang 4-0 atas Timnas Italia di babak final.

Sumber: Mundo Deportivo

4 dari 4 halaman

Berita Terkait