Transfer Liga Inggris: Manchester City Diam-diam Mau Tikung Striker Incaran Liverpool

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 08 Jul 2024, 10:30 WIB
Reaksi pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat laga babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City melawan RB Leipzig di Stadion Etihad, Manchester pada 14 Maret 2023. Total pengeluarannya sebagai seorang pelatih mencapai angka 1,44 miliar euro untuk membeli pemain di bursa transfer. Jack Grealish menjadi pembelian termahal Guardiola setelah dibeli seharga 117,5 juta euro dari Aston Villa. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manchester City belum melakukan perekrutan pemain pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, The Citizen dikabarkan siap-siap menikung striker potensial yang sedang diincar Liverpool. 

Manchester City menutup Liga Inggris musim lalu dengan kembali meraih gelar juara. Tim besutan Pep Guardiola berhasil membukukan gelar Premier League sebanyak empat kali beruntun, yang merupakan sejarah baru. 

Advertisement

Tetapi, musim lalu ditutup dengan sedikit kekecewaan karena Man City gagal mempertahankan treble. Mereka tersingkir di semifinal Liga Champions setelah takluk dari Real Madrid, serta keok 1-2 dari Manchester United di final Piala FA. 

The Citizen belum menambah skuadnya di musim panas ini. Namun, mereka sebenarnya aktif, terutama dalam menjual pemain-pemain akademi. Jumlah pemain yang keluar tak sebanding dengan yang masuk. 

Bek Taylor Harwood-Bellis dijual ke Southampton setelah musim lalu tampil apik saat dipinjamkan ke klub tersebut. Tommy Doyle juga pindah ke Wolverhampton Wanderers, sedangkan gelandang Lewis Fiorini hijrah ke ke klub League One, Stockport County. 

 

2 dari 4 halaman

Bersinar Musim Lalu

Membobol gawang tim sekelas Manchester United tentu menjadi suatu hal yang luar biasa bagi seorang pesepak bola di Liga Inggris. Apalagi jika hal tersebut dilakukan dua kali dalam satu musim kompetisi alias saat bertindak sebagai tuan rumah maupun saat bertandang ke Old Trafford. Seperti yang dilakukan oleh 4 pemain Newcastle United berikut ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Laporan terbaru, seperti dikutip Sportbible, Senin (8/7/2024), mengklaim Man City akan bersaing serius dengan Liverpool yang sedang memburu striker menjanjikan. 

Menurut Football Insider, City dan Liverpool sama-sama mengejar striker Newcastle United dan Timnas Inggris, Anthony Gordon.

Penyerang berusia 23 tahun tersebut tampil bersinar di Newcastle musim lalu. Ia mencetak 12 gol dalam 48 pertandingan dan dipanggil Gareth Southgate ke skuad Inggris untuk Euro 2024.  

 

3 dari 4 halaman

Masih Terikat Kontrak hingga 2026

Selebrasi gelandang Newcastle United, Anthony Gordon setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Manchester United pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Gordon masih terikat kontrak di St James Park hingga musim panas 2026. The Magpies memboyongnya dari Everton pada Januari 2023 dengan banderol 40 juta pounds. 

Seperti dilaporkan sebelumnya, Liverpool tertarik merekrut Gordon. Namun, mereka agak mundur setelah Newcastle United menginginkan pemain muda The Reds, Jarell Quansah, sebagai salah satu bagian transaksi. The Reds emoh melepas pemain potensial itu. 

Bagaimana nasih Gordon? Kita tunggu saja. 

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Berita Terkait