Prediksi Striker Garang Malut United: Inggris Tantang Spanyol di Final Euro 2024, Juaranya...

oleh Nandang Permana diperbarui 08 Jul 2024, 12:00 WIB
Pemain timnas Inggris merayakan kemenangan di akhir adu penalti saat pertandingan perempat final UEFA Euro 2024 melawan Swiss di Duesseldorf Arena pada 6 Juli 2024. (Adrian DENNIS/AFP)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Maluku United, Yandi Sofyan Munawar, mengatakan ada dua tim yang pantas berada di final Euro 2024, yakni Spanyol dan Inggris.

Menurut Yandi Sofyan, kedua tim itu punya modal lengkap dari konsistensi hingga kedalaman skuad tim. 

Advertisement

Empat tim akan bertarung di semifinal Euro 2024 yakni Spanyol, Inggris, Prancis, dan Belanda.

Spanyol lolos ke semifinal setelah menumbangkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1. Di semifinal mereka akan menghadapi Prancis yang sukses mengalahkan Portugal lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Sementara itu, Inggris berhasil mengunci satu tempat di babak empat besar setelah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 5-3.

Di semifinal tim berjuluk Three Lions itu akan menghadapi Belanda yang melenggang ke semifinal Euro 2024 setelah menyingkirkan Turki 2-1.

 

2 dari 4 halaman

Spanyol Paling Konsisten

Timnas Spanyol berhasil meraih tiket semifinal Euro 2024. (Tobias SCHWARZ/AFP)

Lebih lanjut, pemain yang pernah merumput bersama Persib Bandung ini menyebut Spanyol akan ke final dan mengalahkan Prancis pada partai semifinal karena mereka memiliki penampilan yang fantastis.

Sedangkan Inggris dinilai memiliki kedalaman tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain bintang yang dimilikinya.

"Saya kira yang layak ada di final Piala Eropa 2024 ini adalah Spanyol dan Inggris. Spanyol memang sejauh ini sangat konsisten ya, dedangkan Inggris punya materi pemain mewah, dan penampilan mereka perlahan namun pasti mulai membaik. Buktinya, meski sempat diragukan di babak penyisihan, mereka sekarang ada di semi final," kata Yandi Sofyan kepada Bola.com, Senin (08/7/2024).

 

3 dari 4 halaman

Alasan Spanyol Bakal Juara

Pemain Spanyol, Dani Olmo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Jerman pada perempat final Piala Eropa 2024, Jumat (5/7/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Lantas siapa yang paling pantas membawa pulang trofi juara Piala Eropa 2024? Pemain yang musim lalu membela Persikabo 1973 dan mengoleksi sembilan gol ini menyebut Spanyol berpeluang menjuarai Piala Eropa 2024.

Pemain kelahiran Cikajang, Garut, ini mengatakan Spanyol mempunyai keunggulan motivasi karena memiliki banyak pemain muda. Apalagi, kualitas mereka tidak perlu diragukan lagi seperti Lamine Yamal yang sudah mengoleksi tiga assist dari lima pertandingan.

Bukan hanya itu, permainan Spanyol terbilang sangat moncer dari awal hingga babak delapan besar karena selalu menang. Di babak penyisihan grup, mereka menyapu bersih sembilan poin dari tiga laga.

Begitupun di babak 16 besar dan babak delapan besar.

"Kalau untuk juara sepertinya Spanyol yang memiliki peluang besar karena mental mereka sudah teruji. Tak pernah kalah, malah berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup. Konsistensi mereka itu yang lebih unggul ketimbang Inggris," Yandi Sofyan mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait