Jelang Semifinal Euro 2024: Marc Cucurella Kenang Momen Pernah Kalahkan Kylian Mbappe, Terjadi Pada Tahun 2016

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Jul 2024, 20:15 WIB
Pemain Timnas Spanyol, Marc Cucurella. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Laga big match tersaji ketika Spanyol bertemu Prancis pada semifinal Euro 2024 hari Rabu 10 Juli pada pukul 02.00 WIB di Allianz Arena.

Satu pemain Spanyol punya kenangan manis ketika bertemu Prancis. Adalah Marc Cucurella. Pemain Chelsea itu pernah membawa Spanyol U-19 mengalahkan Prancis U-19 pada tahun 2016. 

Advertisement

Kala itu Marc Cucurella muda bisa mematikan bintang Prancis U-19, Kylian Mbappe. Akankah pada semifinal Euro 2024, sosok Cucurella kembali jadi momok menakutkan untuk Mbappe? 

Ditanya soal memori pada tahun 2016, Cucurella menyebut dirinya sudah lama tidak lama terlibat duel langsung dengan Mbappe. 

"Sungguh kebetulan bahwa kami belum pernah bertemu selama delapan tahun, tetapi sekarang kami harus saling melawan," kata Cucurella. 

"Dia adalah salah satu pemain yang mungkin tidak terlihat terlibat dalam sebuah pergerakan, namun pada akhirnya membuat perbedaan," tambahnya. 

 

2 dari 3 halaman

Prancis Merupakan Lawan Kuat

Penyerang Italia Federico Chiesa berebut bola dengan bek Spanyol Marc Cucurella dalam duel matchday 2 Grup B Euro 2024 di AufSchalke Arena pada Jumat (21/6) dinihari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Cucurella menyebut Prancis merupakan lawan kuat. Tapi ia percaya diri Spanyol bisa melaju ke final Euro 2024

"Ini akan sulit, tetapi kami adalah tim yang kuat dan solid. Jika kami bekerja sama, kami bisa mengalahkan Prancis," tegas Cucurella. 

Cucurella mengungkapkan kondisi skuad Spanyol yang saat ini sangat kelelahan. Tapi menurutnya semua pemain di dalam tim begitu senang tembus ke semifinal. 

"Kami tinggal dua pertandingan lagi untuk memenangkan trofi juara," tambah pemain berusia 25 tahun itu. 

3 dari 3 halaman

Berita Terkait