Sama-sama dari Portugal, Pelatih Anyar AC Milan Paulo Fonseca Bicara soal Sepak Terjang Jose Mourinho di Liga Italia: Saya Berbeda!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Jul 2024, 22:00 WIB
Paulo Fonseca saat masih berstatus pelatih AC Milan. (AP/Riccardo De Luca)

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru AC Milan, Paulo Fonseca, mengakui bahwa ia berbeda dengan rekan senegaranya, Jose Mourinho. 

Namun Paulo Fonseca menegaskan ingin meniru apa yang telah dilakukan Jose Mourinho ketika melatih Inter Milan.

Advertisement

Tidak ada pelatih asing yang memenangkan gelar Serie A sejak sukses Jose Mourinho di Inter Milan pada tahun 2010. 

Nah hari Senin (08/07/2024), rekan senegara The Special One, Paulo Fonseca diresmikan sebagai pelatih  AC Milan pengganti Stefano Pioli.

 

 

2 dari 3 halaman

Ambisi di AC Milan

Pada sesi konferensi pers di momen perkenalan sebagai pelatih AC Milan, Paulo Fonseca menjawab pertanyaan tentang sosok Jose Mourinho yang kebetulan menggantikannya di AS Roma pada tahun 2021.

Namun Jose Mourinho meninggalkan AS Roma pada pertengahan musim 2023/2024 dan musim depan akan melatih tim Liga Turki, Fenerbache. 

"Saya berbeda dengan Mourinho, namun saya bangga orang Portugal pernah menang di sini," ujar Paulo Fonseca.

"Saya ingin melakukan hal yang sama untuk klub yang berbeda, AC Milan. Seperti yang saya katakan, saya memiliki ambisi besar dan saya ingin menang," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Tidak Merekrut Banyak Pemain

Paulo Fonseca. (AFP/Paul Ellis)

Fonseca turut memberikan indikasi pihaknya tidak akan merekrut banyak pemain pada mercato musim panas 2024. 

"Saya sangat percaya dengan para pemain yang kami miliki. Saya percaya dengan tim ini dan saya yakin bahwa kami hanya membutuhkan sedikit pemain baru, tidak banyak," kata Paulo Fonseca.  

"Karena kami memiliki banyak kualitas. Memang benar bahwa kami harus meningkatkan tim dalam beberapa posisi," tambahnya. 

Berita Terkait