Kiper Timnas Singapura Sumbangkan Uang dari Suporter Timnas China ke Panti Sosial Muhammadiyah

oleh Hery Kurniawan diperbarui 08 Jul 2024, 21:15 WIB
Kiper veteran Singapura, Hassan Sunny, diprediksi bakal memeriahkan Piala AFF 2020. (dok. FAS)

Bola.com, Singapura - Penjaga gawang andalan Timnas Singapura, Hassan Sunny melakukan hal yang menarik. Belum lama ini, Hassan menyumbangkan uang sebesar 10 ribu Dolar Singapura ke Panti Sosial Muhammadiyah di negara tersebut.

Jika dikonversikan ke nilai terkini Rupiah, nilai uang sumbangan Hassan Sunny itu pun cukup fantastis. Yakni mencapai Rp120 juta.

Advertisement

Hassan Sunny belum lama ini memang mendapatkan rezeki yang tidak diduga. Kiper gaek itu mendapatkan banyak uang dari pendukung Timnas China.

Uang itu dikirimkan oleh fans Timnas China ke kode QRIS restoran milik Hassan Sunny. Kiper tangguh itu memang memiliki restoran masakan Padang di Singapura.

2 dari 4 halaman

Pahlawan

Warung nasi padang milik kiper Timnas Singapura Hassan Sunny, Dapur Hassan, ramai dikunjungi pelanggan setelah laga Singapura vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (dok. Instagram @dapurhassansg/https://www.instagram.com/p/CYLV7EXhpdf/)

Hassan Sunny memang menjadi pahlawan bagi Timnas China. Keberadaannya di bawah mistar Timnas Singapura, membuat Lions hanya kalah 1-3 dari Timnas Thailand dalam laga terakhir R2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil itu membuat Timnas China melaju ke R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Wu Lei dan kawan-kawan melaju karena unggul head to head atas Timnas Thaiand.

Namun, Hassan Sunny tak merasa berhak menerima semua uang dari para pendukung Timnas China itu. Sosok berusia 40 tahun itu pun memilih menyumbangkan uang itu ke masyarakat yang membutuhkan.

"Saya duduk bersama keluarga saya ketika saya menyadari, sebenarnya, ini bukan uang saya. Ini adalah sumbangan dan saya pikir yang dapat saya lakukan dengan ini adalah memberikan kembali kepada masyarakat," ujarnya dilansir dari CNA.

3 dari 4 halaman

Pesan Mulia

Kiper Singapura, Hassan Sunny, saat coba menghalau bola hasil tembakan winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)

Hassan Sunny pun memiliki pesan yang menarik kepada semua orang, terutama bagi Muslim. Hassan merasa sebagai seorang Muslim, tidak boleh melakukan kewajiban untuk membantu sesama.

"Setiap orang punya masa lalu kelam, tapi jangan sampai kita melupakan kewajiban untuk menjadi Muslim yang baik," tandasnya.

Hassan Sunny adalah salah satu kiper terbaik yang dilahirkan Timnas Singapura. Ia bahkan memiliki 113 caps untuk The Lions sejauh ini.

Sumber: CNA

4 dari 4 halaman

Berita Terkait