Foto: 5 Pemain Muda yang Bersinar di Euro 2024, Bocil Spanyol Curi Perhatian

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 09 Jul 2024, 14:27 WIB
Arda Guler tampil memukau Bersama Turki di Euro 2024. Ia handal dalam urusan mendistribusikan bola. Akurasi umpannya mencapai 90,6 persen. Selain itu, pemain berusia 21 tahun ini juga mencatatkan delapan umpan kunci yang berbuah peluang bagi rekan-rekannya. Satu gol dan dua assist jadi buktinya. (AP Photo/Andreea Alexandru)
Jamal Musiala menjadi andalan Jerman pada ajang Euro 2024. Ia tampil dalam lima laga bersama Der Panzer. Pemain Bayern Munchen berusia 21 tahun itu mencetak tiga gol dari sepuluh percobaan. Selain itu, Musiala juga rajin menciptakan peluang. Ia sukses mencatatkan lima umpan kunci dan akurasi umpannya pun mencapai angka 89,7 persen. (AP Photo/Matthias Schrader)
Nico Williams bermain dalam empat laga bersama Spanyol. Dalam 316 menit bermain tersebut, penggawa Athletic Bilbao ini mencetak satu gol dan satu assist bagi Matador. Dengan kecepatan di atas rata-rata, winger 21 tahun itu juga lihai melewati adangan lawan. (AP Photo/Frank Augstein)
Jude Bellingham tampil dalam lima laga pada ajang Euro 2024, kesemuanya sebagai starter. Penggawa Real Madrid ini mencatatkan dua gol dan tiga umpan kunci. Dalam urusan bertahan pemain berusia 21 tahun itu juga cukup Tangguh. Ia mencatatkan sembilan tekel, dua intersep, tiga sapuan, dan satu blok. (David Inderlied/dpa via AP)
Lamine Yamal menempati peringkat pertama dalam daftar lima pemain muda yang tampil bersinar di Euro 2024. Gelandang berusia 16 tahun tersebut bermain dalam lima laga bersama Spanyol, empat di antaranya sebagai starter. Dalam 328 menit penampilannya tersebut, penggawa Barcelona ini mencetak tiga assist dan mencatatkan 14 umpan kunci bagi rekan-rekannya. (AFP/Tobias Schwarz)

Berita Terkait