Terpesona dengan Lamine Yamal, Andres Iniesta: Dia Enggak Normal!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 09 Jul 2024, 20:45 WIB
Pemain Spanyol, Lamine Yamal, berusaha melewati pemain Kroasia, Josko Gvardiol dan Marin Pongracic pada laga grup B Euro 2024 di Stadion Olympia, Berlin, Minggu (16/6/2024). La Furia Roja menang dengan skor telak 3-0. (AP Photo/Petr Josek)

Bola.com, Jakarta Mantan kapten Barcelona dan legenda Timnas Spanyol, Andres Iniesta terpesona oleh Lamine Yamal.

Iniesta mengatakan dia terkesan dengan bintang muda Barca berusia 16 tahun di Euro bersama Spanyol.

Advertisement

"Dia tidak cocok dengan parameter normal. Pada usia 16 tahun, relevansi yang dia miliki tahun ini di Barca, pentingnya dia di tim nasional. Dorong dia untuk terus seperti ini, dari luar Anda melihat grup yang sangat bersatu di tim nasional yang memancarkan perasaan luar biasa," katanya kepada Sport.

“Pada akhirnya, itu adalah bakat yang dia miliki, apa yang dia lakukan," lanjutnya.

“Jelas itu adalah situasi yang harus kami manfaatkan, kami harus selalu mengawasi perkembangannya dan membuatnya berkembang seiring berjalannya waktu.”

2 dari 4 halaman

Semifinal

Pemain Spanyol Dani Carvajal (kiri) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kroasia pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2024 setelah menerima umpan manis Lamine Yamal di Olympiastadion Berlin, Jerman, Sabtu (15/6/2024) malam WIB. (Sebastian Christoph Gollnow/dpa via AP)

Euro 2024 memasuki fase yang krusial. Turnamen yang berlangsung di Jerman itu baru saja menyelesaikan babak perempat final.

Tim-tim kuda hitam mulai berguguran. Misalnya, Timnas Turki yang sempat menggebrak. Mereka harus tersingkir di perempat final Euro 2024

Sementara sang tuan rumah, Timnas Jerman harus tersingkir. Tim asuhan Julian Nagelsmann kalah 1-2 dari Timnas Spanyol di perempat final Euro 2024.

Beberapa individu pun tampil mengesankan di perempat final Euro 2024. Misalnya penampilan Bukayo Saka bersama Timnas Inggris. Kemudian ada penampilan apik Dani Olmo, Lamine Yamal, dan Mikel Merino di Timnas Spanyol.

3 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Lamine Yamal menempati peringkat pertama dalam daftar lima pemain muda yang tampil bersinar di Euro 2024. Gelandang berusia 16 tahun tersebut bermain dalam lima laga bersama Spanyol, empat di antaranya sebagai starter. Dalam 328 menit penampilannya tersebut, penggawa Barcelona ini mencetak tiga assist dan mencatatkan 14 umpan kunci bagi rekan-rekannya. (AFP/Tobias Schwarz)

Lamine Yamal tidak bisa dimungkiri merupakan kunci permainan atraktif Spanyol di ajang Euro 2024. 

Pelatih Prancis, Deschamps harus mencari cara agar keduanya mati kutu pada laga nanti. Prancis harus memanfaatkan keberadaan dua bek sayap mereka yang lebih berpengalaman ketimbang Yamal. 

Sosok Theo Hernandez dan Jules Kounde harus bekerja ekstra keras mematikan Lamine Yamal dan Nico Williams. 

4 dari 4 halaman

Berita Terkait