Tawuran Pecah di Copa America 2024! Para Pemain Uruguay Ribut dengan Suporter Kolombia, Darwin Nunez Kena Bogem Mentah

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 11 Jul 2024, 11:13 WIB
Suporter Timnas Kolombia di Copa America 2024 sebelum ribut dengan para pemain Timnas Uruguay. (Bola.com/Dok.AP Photo/Julia Nikhinson).

Bola.com, Charlotte - Kerusuhan meledak setelah Timnas Uruguay disingkirkan Timnas Kolombia dari babak semifinal Copa America 2024 di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina.

Timnas Uruguay keok 0-1 dari Kolombia yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-45+1 pada Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Advertisement

Dari video yang beredar di media sosial, para pemain Uruguay saling pukul dengan pendukung Kolombia di tribune Bank of America Stadium.

Tawuran pecah ketika Darwin Nunez meladeni satu-satu fans Kolombia. Namun, penyerang asal Liverpool itu terkena bogem mentah.

2 dari 5 halaman

Kronologi

Kolombia harus bermain 10 orang setelah Daniel Munoz diusir wasit usai mendapat kartu merah karena melanggar keras pemain Uruguay di menit akhir babak pertama. (AP Photo/Jacob Kupferman)

Media Amerika Serikat, The Athletic, mengabarkan keributan itu terjadi tribune yang ditempati oleh keluarga para pemain Timnas Uruguay.

"Rekaman video menunjukkan para penggemar Kolombia bentrok dengan pendukung dan pemain Uruguay sambil melemparkan benda-benda, termasuk kaleng minuman," tulis The Athletic.

"Petugas keamanan kemudian tampak turun tangan sebelum para pemain kembali ke lapangan bersama beberapa anggota keluarga yang mengikuti," jelas The Athletic.

3 dari 5 halaman

Seperti Bencana

Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, emosional dengan kejadian tersebut. Pemain asal Atletico Madrid ini merasa tidak mendapatkan pengawalan dari petugas keamanan.

"Ini benar-benar bencana. Tidak ada satu pun petugas polisi. Mereka muncul setengah jam kemudian. Sebuah bencana. Dan kami berada di sana, membela diri kami sendiri, demi orang-orang yang kami cintai," imbuh Gimenez.

"Mudah-mudahan penyelenggara bisa lebih berhati-hati terhadap keluarga kita, orang-orang, dan orang-orang di sekitar stadion. Karena ini terjadi di setiap pertandingan," ucapnya.

Sumber: The Athletic

4 dari 5 halaman

Darwin Nunez Kena Bogem Mentah

5 dari 5 halaman

Berita Terkait