Final Euro 2024 Rasa El Clasico: Menanti Duel Lamine Yamal Vs Jude Bellingham

oleh Hery Kurniawan diperbarui 12 Jul 2024, 07:15 WIB
Trofi Henri Delaunay akan diperebutkan oleh Timnas Spanyol dan Timnas Inggris di final Euro 2024 yang akan berlangsung di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. (Dok. UEFA).

Bola.com, Berlin - Timnas Spanyol dan Timnas Inggris akan berlaga di final Euro 2024. Laga final itu akan digelar di Olympiastadion Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Euro 2024 akhirnya mencapai partai puncak. Timnas Spanyol dan Timnas Inggris mampu menyingkirkan banyak tim hebat untuk berlaga di final turnamen bergengsi itu.

Advertisement

Timnas Spanyol melaju ke final Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Timnas Prancis. Menariknya, Timnas Inggris pun menang dengan skor serupa di semifinal. Tiga Singa menang 2-1 atas Timnas Belanda.

Menariknya, final Euro 2024 bernuansa El Clasico. Sebab, dua bintang dari kedua tim sedang bermain di Real Madrid dan Barcelona.

Bintang muda Timnas Spanyol, Lamine Yamal adalah produk akademi dan saat ini menjadi bagian dari tim senior Barcelona. Sementara di sisi Inggris ada bintang Real Madrid, Jude Bellingham.

2 dari 4 halaman

Penentu Pemain Terbaik

Pemain Inggris, Jude Bellingham, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Serbia pada laga Grup C Euro 2024 di Veltins Arena hari Senin (17/06/2024). (David Inderlied/dpa via AP)

Lamine Yamal dan Jude Bellingham sama-sama tampil hebat di Euro 2024. Keduanya memiliki peran yang sangat krusial untuk tim masing-masing.

Lamine Yamal saat ini memang berusia 16 tahun. Namun, winger kanan ini mampu mencetak satu gol dan tiga assist di Euro 2024.

Di sisi lain, Jude Bellingham tak kalah brilian. Pemain berusia 20 tahun itu mampu mencetak dua gol untuk Timnas Inggris di Euro 2024. Termasuk satu gol tendangan salto ke gawang Timnas Slovakia di babak 16 besar lalu.

Dengan penampilan yang sama-sama apik di sepanjang turnamen, siapa pemenang pada laga final nanti juga bisa menentukan peraih gelar pemain terbaik di Euro 2024.

3 dari 4 halaman

Potensi Memanas

Timnas Spanyol lolos ke final Euro 2024 setelah melakukan comeback gemilang berkat kemenangan 2-1 atas Prancis pada laga semifinal di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Kemenangan Spanyol tak lepas dari penampilan apik Lamine Yamal, bocah 16 tahun yang mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-21 setelah sempat tertinggal lewat gol Randal Kolo Muani pada menit ke-8. Lamine Yamal pun berhasil mencetak sejarah sebagai pencetak gol termuda di ajang Euro. Berikut ini daftar 6 besar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro. (AP Photo/Hassan Ammar)

Duel antara Lamine Yamal melawan Jude Bellingham di final Euro 2024 berpotensi memanas. Sebab, Yamal rupanya cukup cerdik dengan permainan itu.

Kita tentu masih ingat apa yang dikatakan gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot jelang laga semifinal Euro 2024. Saat itu Rabiot terkesan meremehkan kinerja Lamine Yamal.

Hebatnya, Lamine Yamal membuktikan Adrien Rabiot salah besar. Pemain muda ini mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di depan mata Rabiot ke gawang Timnas Prancis.

Perang kata-kata yang melibatkan dua pemain ini sangat mungkin terjadi jelang laga final Euro 2024. Sesuatu yang akan semakin memanaskan partai puncak nanti. 

4 dari 4 halaman

Berita Terkait