Foto: Mengenal Wasit Partai Final Euro 2024, Ternyata Pernah Bikin Fans Timnas Indonesia Murka

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 12 Jul 2024, 15:33 WIB
UEFA akhirnya resmi menentukan wasit yang akan memimpin jalannya laga final Euro 2024. Wasit asal Prancis, Francois Letexier dipilih untuk mengadili duel Spanyol vs Inggris. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Letexier bukan wasit yang asing bagi netizen sepak bola Indonesia. Sosok wasit asal Prancis itu sempat fans tanah air murka. (AFP/Angelos Tzortzinis)
Francois Letexier itu pernah memimpin pertandingan playoff Olimpiade 2024 Paris antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Guinea U-23. (AFP/Damien Meyer)
Nama Francois Letexier sangat berbekas bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, wasit asal Prancis itu membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23. Dua penalti yang didapatkan Timnas Guinea U-23 sangat kontroversial. (AFP/Miguel Medina)
Dua penalti itu disebut seharusnya tidak layak diberikan oleh Francois Letexier. Timnas Indonesia U-23 pun kalah 0-1 dari Timnas Guinea U-23 saat itu. Tim asuhan Shin Tae-yong pun mengubur mimpi untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. (AFP/Miguel Medina)

Berita Terkait