Duel Sesama Pemain Chelsea di Final Euro 2024, Cucurella Ingin Cole Palmer Jadi Cadangan Saja!

oleh Aryo Atmaja diperbarui 13 Jul 2024, 14:00 WIB
Marc Cucurella (24) dari Spanyol melakukan selebrasi usai laga perempat final antara Jerman dan Spanyol pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Berlin - Euro 2024 akan memasuki tahap akhir. Ya, laga final mempertemukan Spanyol kontra Inggris di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Spanyol lebih dulu melangkahkan kakinya di final Euro 2024 usai menghajar Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024).

Advertisement

Disusul Inggris yang juga menang dengan skor identik 2-1, saat mengalahkan Belanda dalam duel sengit di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Ada hal yang menarik dinantikan, yaitu kans duel sesama pemain Chelsea di laga nanti. Marc Cucurella di kubu Spanyol, dan Cole Palmer di tim Inggris.

2 dari 5 halaman

Duel di Atas Lapangan

Aksi pemain Inggris, Cole Palmer saat mengeksekusi penalti ke gawang Swiss di babak perempat final Euro 2024. ((AP Photo/Martin Meissner))

Marc Cucurella menyoroti satu bintang Inggris yang ia khawatirkan jelang final Euro 2024. Kedua pemain bisa berduel satu lawan satu di atas lapangan, karena punya posisi yang saling bertemu.

Cucurella beroperasi sebagai bek sayap kiri, sementara Cole Palmer merupakan penyerang sayap atau gelandang yang lebih banyak beroperasi di sektor kanan.

Cucurella mengaku mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh rekan setimnya di klub Cole Palmer, setelah dia mencetak 22 gol di Premier League musim lalu bersama Chelsea.

3 dari 5 halaman

Harapan Cucurella

Penyerang Italia Federico Chiesa berebut bola dengan bek Spanyol Marc Cucurella dalam duel matchday 2 Grup B Euro 2024 di AufSchalke Arena pada Jumat (21/6) dinihari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Palmer belum menjadi starter untuk Inggris di Euro 2024, tetapi dia mencetak gol dari bangku cadangan dalam kemenangan adu penalti perempat final atas Swiss, dan memberikan assist untuk kemenangan semifinal Ollie Watkins melawan Belanda.

“Saya berbicara dengan Palmer, tapi itu sudah lebih dari seminggu yang lalu. Kami berbicara sebentar di putaran sebelumnya. Bagi saya, akan lebih baik jika dia tidak bermain dan tetap berada di bangku cadangan”, demikian kutipan dari Mundo Deportivo via Football Espana.

Southgate diperkirakan akan mempertahankan susunan pemain yang sebagian besar tidak berubah melawan Spanyol dengan Palmer disimpan sebagai cadangan untuk pergantian babak kedua.

Sumber: Football Espana

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Euro 2024 - Spanyol Vs Inggris - Alternatif (Bola.com/Adreanus Titus)

Final Euro 2024

Senin, 15 Juli 2024

  • Spanyol Vs Inggris
  • Stadion Olimpiade Berlin
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Berita Terkait