Foto: Duel Antar Lini Inggris Vs Spanyol di Laga Final Euro 2024

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 14 Jul 2024, 20:48 WIB
Pertandingan final Euro 2024 akan mempertemukan Timnas Inggris melawan Timnas Spanyol. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Senin (15/07/2024) dini hari WIB. Berikut ini duel antar lini dari masing-masing skuad. (AFP/Kenzo Tribouillard, Tobias Schwarz)
Harry Kane berhasil membawa Timnas Inggris kembali berlaga di partai final Piala Eropa meski pada edisi sebelumnya mereka takluk dari Italia. Kane juga beberapa kali memiliki peran penting dalam kemenangan dramatis The Three Lions. Sementara itu, Timnas Spanyol akan dipimpin oleh Alvaro Morata. Secara kasat mata, performa Morata tak cukup menonjol dengan mencetak satu gol dari enam laga. Namun, pelatih Luis de la Fuente tentu punya pertimbangan lain untuk memainkan pria 31 tahun tersebut. (AFP/Kirill Kudryavtsev, Alberto Pizzoli)
Gareth Southgate tentu akan membuat racikan terbaiknya pada partai final kali ini. Pada aspek taktik, Inggris memulai perjalanan dengan formasi 4-3-3, sebelum berubah menjadi 3-4-2-1 pada dua laga terakhir. Sementara itu, Spanyol yang dinahkodai Luis de la Fuente sering mengandalkan formasi 4-3-3. Namun, La Furia Roja mengubah taktik mereka menjadi 4-2-3-1 saat menghadapi Prancis pada babak semifinal lalu. (AFP/Miguel Medina, Odd Andersen)
Jordan Pickford tentu akan kembali dipercaya mengawal gawang Timnas Inggris. Ia sempat tampil luar biasa saat menghadapi Swiss pada babak adu penalti saat laga perempat final. Kiper Everton itu juga telah membuat dua kali clean sheet saat Piala Eropa ini. Sementara itu, gawang Timnas Spanyol akan dikawal oleh Unai Simon. Simon tercatat membuat tiga kali clean sheet pada Piala Eropa kali ini. (AFP/Javier Soriano, Odd Andersen)
Nico Williams dan Bukayo Saka tampil memukau dengan timnya masing-masing pada perhelatan Piala Eropa kali ini. Williams tercatat bermain sebanyak lima kali dengan mencetak satu gol sejauh ini. Sementara itu, Saka selalu dipercaya oleh pelatih Gareth Southgate di skuad The Three Lions. Pemain Arsenal tersebut tercatat telah membuat satu gol saat melawan Swiss pada babak perempat final. (AFP/Tobias Schwarz, Adrian Dennis)
Wonderkid Spanyol, Lamine Yamal tampil memukau dalam perhelatan Piala Eropa 2024 ini. Pemain 17 tahun itu dipercaya tampil di semua laga dengan mencatatkan satu gol dan tiga assist untuk La Furia Roja. Sementara itu, ada Jude Bellingham yang menjadi pemain muda andalan Timnas Inggris. Pemain 21 tahun tersebut telah tampil sebanyak 6 laga dengan mencetak 1 gol di Euro 2024 ini. (AFP/Fabrice Coffrini, Kirill Kudryavtsev)

Berita Terkait