Marc Cucurella Balas Nyinyiri Gary Neville Setelah Spanyol Juarai Euro 2024: Terima Kasih Lho Dukunganmu!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 15 Jul 2024, 07:43 WIB
Bek kiri Timnas Spanyol, Marc Cucurella (kanan) menimang trofi Euro 2024. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Berlin - Bek kiri Timnas Spanyol, Marc Cucurella sempat diragukan kualitasnya jelang Euro 2024. Salah satu sosok yang meragukan peran Cucurella adalah eks bek Timnas Inggris, Gary Neville.

Menurut Gary Neville, Timnas Spanyol mungkin tidak akan maksimal di Euro 2024. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan Marc Cucurella.

Advertisement

Pernyataan itu keluar dari mulut Gary Neville sebelum Euro 2024 dimulai. Legenda Manchester United yang kini bekerja sebagai pundit itu saat itu ditanya mengenai kans Timnas Spanyol.

"Saya pikir Marc Cucurella adalah salah satu faktor yang membuat Spanyol tidak akan maksimal di Euro 2024," ujar Neville saat itu.

2 dari 4 halaman

Balasan Cucurella

Marc Cucurella (24) dari Spanyol melakukan selebrasi usai laga perempat final antara Jerman dan Spanyol pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Stuttgart, Jerman, Jumat, 5 Juli 2024. (AP Photo/Antonio Calanni)

Namun, Marc Cucurella bisa membalas pernyataan Gary Neville itu dengan penampilan yang menarik di sepanjang Euro 2024. Pemain Chelsea itu memiliki peran penting di sisi kiri pertahanan Timnas Spanyol.

Bahkan, Marc Cucurella memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Mikel Oyarzabal di final Euro 2024 melawan Timnas Inggris.

"Kami sudah berusaha sekuat tenaga, Gary. Terima kasih atas dukunganmu," ujar Marc Cucurella melalui Instagram sambil menandai akun Gary Neville.

3 dari 4 halaman

2 Kali Merana

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate usai gagal membawa The Three Lions jadi juara Euro 2024. (JAVIER SORIANO / AFP)

Di sisi lain, Timnas Inggris justru mengalami hal yang tidak mengenakkan. Mereka dua kali kalah dalam dua final terakhir Euro.

Pada edisi 2020, Timnas Inggris kalah lewat adu tendangan penalti dari Timnas Italia. Kekalahan itu dialami di kandang mereka, Stadion Wembley.

Kemudian pada edisi 2024, Timnas Inggris kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka menyerah 1-2 dari Timnas Spanyol.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait