Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Nico Williams: Untuk Semua Orang yang Percaya Kepada Saya!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 15 Jul 2024, 08:15 WIB
Pemain Timnas Spanyol, Nico Williams, memamerkan medali juara Euro 2024. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Berlin - Penyerang sayap Timnas Spanyol, Nico Williams, menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam laga final Euro 2024, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Gol yang dicetaknya membuat Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024.

Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris dalam laga final Euro 2024 yang digelar di Olympiastadion, Berlin.

Advertisement

Dua gol Spanyol dicetak oleh Nico Wiliams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Sementara gol balasan Inggris dicetak oleh Cole Palmer pada menit ke-73.

Kemenangan 2-1 itu tak hanya membawa Spanyol menjadi juara, tetapi juga memuat Nico Williams jadi pemain terbaik pertandingan final Euro 2024, Rodri menjadi pemain terbaik Euro 2024, dan Lamine Yamal jadi pemain muda terbaik Euro 2024.

 

 
2 dari 6 halaman

Layak Jadi Juara

Gol pembuka kemenangan Spanyol dicetak Nico Williams (tengah) pada menit ke-47. (INA FASSBENDER/AFP)

Berhasil memberikan kontribusi nyata, bahkan sampai membawa Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024, Nico Williams tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Apalagi laga kontra Inggris terbilang tidak mudah, di mana tim asuhan Gareth Southgate itu mampu memberikan kesulitan, termasuk ketika membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Saya merasakan euforia, sangat senang. Kami pantas mendapatkan ini semua, keluarga kami, para penggemar. Juara Eropa dan kini kami akan melaju ke Piala Dunia," ujar Nico Williams seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami sangat kesulitan. Inggris memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan, tetapi kami mampu membalas mereka. Tak ada yang mengalahkan kami, saya katakan kami adalah tim yang hebat," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Merayakannya di Spanyol

Penyerang Spanyol, Alvaro Morata (tengah) mengangkat trofi saat merayakannya gelar juara Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin pada 14 Juli 2024 atau Senin 15 Juli 2024 dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP)

Bicara keberhasilan Spanyol menjadi juara Euro 2024, menurut Nico Williams, rasa yang sebenarnya adalah saat dirinya dan rekan-rekan setimnya akan kembali ke tanah air dan merayakan keberhasilan itu bersama orang-orang di negerinya.

"Sekarang kami belum benar-benar menyadari apa yang sudah kami lakukan," ujar Nico Williams.

"Kami akan kembali ke Spanyol besok dan kami akan menikmatinya bersama para penggemar yang selalu memberikan rasa cinta dan kehangatan. Kami sudah membuat sejarah," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Mimpi yang Jadi Kenyataan

Winger Spanyol Nico Williams meneror bek kanan Inggris Kyle Walker pada laga final Euro 2024 di stadion Olympia Berlin (AP)

Menurut pemain Athletic Bilbao itu, keberhasilan menjadi juara Euro 2024 adalah salah satu mimpi dari pesepak bola yang ada di Eropa.

Ia pun menyatakan bahwa gelar juara itu dipersembahkannya untuk semua orang yang telah memberinya kepercayaan untuk membela Timnas Spanyol.

Hal itu telah membuatnya mampu memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan tampil di lapangan hijau, termasuk ketika mencetak gol dalam laga final Euro 2024.

"Setiap pesepak bola memimpikan momen seperti ini. Gelar juara ini untuk semua orang yang telah memberi kepercayaan kepada saya sejak awal," ujar Nico Williams.

"Saya selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu tim saya. Memang benar sekarang orang-orang lebih mengenal saya dan memberikan respek yang lebih besar. Saya sangat mengapresiasinya. Saya bekerja setiap hari untuk menjadi yang terbaik di posisi saya," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Pujian untuk Lamine Yamal

Lamine Yamal (kiri belakang) dan Nico Williams (kanan belakang) merayakan gol yang dicetak Dani Olmo pada laga Spanyol versus Jerman pada perempat final Piala Eropa 2024, Jumat (5/7/2024). (AP Photo/Michael Probst)

Nico Williams menjadi pencetak gol pertama Spanyol dalam pertandingan final Euro 2024 itu berkat umpan Lamine Yamal yang tampil impresif dengan mengoyak pertahanan Inggris. Nico Williams pun memberikan pujiannya untuk pemain muda Barcelona itu.

"Lamine pemain yang luar biasa, seperti yang sudah Anda saksikan sepanjang turnamen ini. Seperti halnya menjadi pemain yang bagus, ia juga merupakan pribadi yang luar biasa," tegasnya.

Sumber: UEFA

6 dari 6 halaman

Berita Terkait