Shin Tae-yong Membagikan Momen Pasca Operasi di Korea Selatan: Sekarang Sudah Sembuh dan Siap Beraksi Lagi Bersama Timnas Indonesia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 16 Jul 2024, 06:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membagikan bekas luka operasi yang ia lakukan di Korea Selatan pertengahan Juni lalu. (Instagram/shintaeyong7777)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membagikan momen saat ia menjalani proses operasi di Korea Selatan. Shin memang sempat mengalami sakit cukup parah.

Shin Tae-yong disebut sempat menjalani Pleuritis atau yang kerap disebut sebagai peradangan selaput paru. Penyakit itu sempat lama ada di tubuh sosok berusia 53 tahun itu.

Advertisement

Shin Tae-yong pun membagikan foto-foto ketika ia sakit di Instagram, Senin (15/7/2024) malam WIB. Shin pun merasa sudah sangat lama tak menyapa para pengikutnya di media sosial itu.

"Sudah lama sekali aku tidak menyapa. Saya masuk rumah sakit pada tanggal 15 Juni dan dioperasi pada tanggal 17 Juni selama 6 jam," ujar Shin Tae-yong melalui Instagram.

 

2 dari 4 halaman

Siap Kembali

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)  

Shin Tae-yong pun sedang menjalani proses pemulihan setelah operasi itu. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu akan segera kembali ke Indonesia.

Shin Tae-yong memang harus menyiapkan komposisi terbaik. Sebab, Timnas Indonesia akan berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

"Sekarang saya akan pulih dan bersiap untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jaga dirimu," tandas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Unggahan Shin Tae-yong

4 dari 4 halaman

Berita Terkait