Foto: Spesialis Nyaris, 6 Momen Harry Kane Lewati Trofi di Partai Final

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 16 Jul 2024, 14:07 WIB
Harry Kane kembali ditimpa nasib sial setelah dirinya bersama Timnas Inggris kembali gagal menang pada partai final Piala Eropa, Senin (15/07/2024) WIB. The Three Lions kalah dari Spanyol dengan skor 1-2. Padahal ini merupakan kesempatan kedua Kane, setelah pada edisi yang sebelumnya juga berhasil melaju hingga babak final. Sayangnya, kala itu Inggris takluk dari Italia melalui babak adu penalti. Sejauh ini, pemain 30 tahun tersebut telah melewatkan 6 trofi di partai final, baik saat bersama klub hingga berseragam timnas. (AP Photo/Manu Fernandez)
Laga final Carabao Cup 2014/2015 menjadi laga final pertama bagi Harry Kane saat membela Tottenham Hotspur. Sayangnya The Lilywhites tunduk dari Chelsea dengan skor 0-2. (AFP/Andrew Matthews)
Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil melaju ke final Liga Champions pada musim 2018/2019. The Lilywhites tampil beringas dengan menumbangkan klub-klub top Eropa seperti Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax di fase knockout. Sayangnya, Harry Kane dan kolega malah kalah dengan skor 0-2 dari Liverpool melalui gol Mohamed Salah dan Divock Origi. (AFP/Paul Ellis)
Tottenham Hotspur kembali melaju ke babak final Carabao Cup pada musim 2020/2021. The Lilywhites bertemu dengan Manchester City pada laga puncak yang berlangsung pada 24 April 2021. Lagi-lagi, Harry Kane kembali menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 0-1 melalui gol pemain The Cityzens, Aymeric Laporte. (AFP/Carl Recine)
Tiga bulan setelah gagal membawa Tottenham juara Carabao Cup, Harry Kane kembali berlaga di partai final bersama Timnas Inggris pada ajang Euro 2020. Laga yang mempertemukan The Three Lions dan Italia tersebut berlangsung sengit hingga pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti. Inggris harus puas sebagai runner up setelah kalah dengan skor 2-3. (AFP/John Sibley)
Harry Kane memulai petualangan barunya bersama Bayern Munchen setelah meninggalkan Tottenham Hotspur. Final pertamanya bersama Die Roten adalah Piala Super Jerman 2023. Bermain sebagai pengganti, Kane gagal membawa trofi pertama bersama di klub barunya. Bahkan, Bayern Munchen juga gagal menjuarai liga pada musim 2023/2024 karena penampilan gemilang Bayer Leverkusen. (AFP/Christof Stache)
Timnas Inggris kembali ke partai final pada Euro 2024. Tentu ini menjadi kesempatan kedua bagi Kane dan kolega untuk menyabet trofi Piala Eropa tersebut. Sayangnya, nasib sial lagi-lagi menimpa Harry Kane setelah The Three Lions dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2. (AFP/Odd Andersen)

Berita Terkait