Wolverhampton Wanderers Umumkan Kembalinya Justin Hubner: Peminjaman di Cerezo Osaka Diputus

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 16 Jul 2024, 18:43 WIB
Bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 yang baru bermain di Premier League 2 dan belum sekalipun membela tim senior Wolves di Premier League, Justin Hubner yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan menjadi debutnya bersama timnas senior. Sebelumnya ia telah memiliki 2 caps bersama Timnas Indonesia U-20. (Instagram/justinhubner5)

Bola.com, Wolverhampton - Wolverhampton Wanderers mengumumkan kembalinya Justin Hubner. Tim berjulukan The Wolves itu menyatakan masa peminjaman sang bek diputus dari Cerezo Osaka.

Justin Hubner akan kembali bergabung dengan Wolverhampton Wanderers U-21, klub yang dibelanya sebelum disekolahkan ke Cerezo Osaka.

Advertisement

Justin Hubner telah kembali dari masa peminjamannya di Cerezo Osaka setelah pemutusan kesepakatan pinjaman selama satu musim," tulis akun X @WolvesAcademy, Selasa (16/7/2024).

Justin Hubner dipinjam Cerezo Osaka sejak Maret 2024 dan seharusnya baru akan selesai setelah Liga Jepang usai pada Desember tahun ini.

2 dari 4 halaman

Berakhir Prematur

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner sudah tiga bulan lamanya berada di Cerezo Osaka. Ia dipinjam Cerezo Osaka dari klub Premier League, Wolverhampton Wanderers mulai 12 Maret lalu dengan kontrak peminjaman hingga 31 Desember 2024 saat J1 League musim 2024 berakhir. Bagaimana sepak terjang pemain yang akan genap berusia 21 tahun pada 14 September 2024, selama tiga bulan merumput bersama Cerezo Osaka? Berikut ini rapornya. (J.LEAGUE)

Namun, baru empat bulan peminjaman berjalan, Cerezo Osaka telah memulangkan Justin Hubner ke Wolverhampton Wanderers secara prematur pada Selasa (16/7/2024).

"Halo semuanya. Sayangnya perjalanan saya berhenti di sini di Cerezo Osaka," ujar Justin Hubner dalam video yang diunggah di akun Instagram Cerezo Osaka, @cerezo_osaka, pada Selasa (16/7/2024).

Hubner tidak banyak bermain untuk Cerezo Osaka. Palang pintu berusia 20 tahun tersebut baru mendapatkan kesempatan delapan kali bermain dengan total 190 menit di lapangan.

3 dari 4 halaman

Wolves Tidak Puas?

Selain kalah bersaing, Justin Hubner juga melewatkan banyak pertandingan Cerezo Osaka karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan Play-off Olimpiade Paris 2024.

"Saya memiliki pengalaman bagus di sini. Sayangnya saya tidak menghabiskan banyak waktu di sini. Tapi saya berharap yang terbaik untuk semua orang di sini," imbuh Justin Hubner.

Wolverhampton Wanderers kemungkinan tidak senang dengan keadaan ini. Sebelum disekolahkan ke Cerezo Osaka, Justin Hubner adalah pilar sekaligus kapten tim U-21.

4 dari 4 halaman

Hampir Debut di Premier League

Justin Hubner juga sempat masuk skuad Wolverhampton Wanderers senior di Premier League 2023/2024. Ketika itu, ia berada di bangku cadangan saat melawan Arsenal pada 2 Desember 2023.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, semua pendukung. Mereka sangat mendukung saya sejak awal. Dan saya mendukung Cerezo untuk finis tinggi di kompetisi. Ganbate," ucap Justin Hubner.

Berita Terkait