Kylian Mbappe Jalani Latihan Pertama Bareng Real Madrid pada 7 Agustus, Siap Tampil pada Piala Super Eropa

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Jul 2024, 15:15 WIB
Mbappe keluar ke lapangan mengenakan seragam bernomor punggung 9. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe secara resmi diumumkan sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Selasa 16 Juli 2024.

Pengumuman resmi itu dilakukan usai sang pemain menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Advertisement

Usai presentasi perkenalan yang dihadiri puluhan ribu fans Real Madrid, Kylian Mbappe turut menggelar sesi konferensi pers.

Menurut jurnalis Edu Aguirre telah mengkonfirmasi bahwa Kylian Mbappe akan memulai Latihan Bersama Real Madrid pada 7 Agustus.

Sang pemain sudah mengatakan oke bahwa dirinya dalam kondisi siap pada laga Piala Super Eropa yang mempertemukan Real Madrid kontra Atalanta pada 14 Agustus.

2 dari 3 halaman

Pelatih Fisik Khusus

Kylian Mbappe menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Madrid pada awal musim panas sebelum berangkat ke Piala Eropa tahun ini bersama Prancis setelah meninggalkan Paris Saint-Germain, menyelesaikan kepindahan yang terasa seperti telah dilakukan selama bertahun-tahun.

Hampir bergabung dengan juara La Liga 36 kali pada tahun 2022, ia memilih untuk memperbarui kontraknya di Prancis setelah ditawari persyaratan yang jauh lebih baik, tetapi kali ini tidak ada perubahan.

Menurut Diario AS, Real Madrid berencana untuk menjadikan Kylian Mbappe sebagai Cristiano Ronaldo yang baru di Santiago Bernabeu. Untuk mewujudkan hal tersebut, eks PSG itu bakal ditempa langsung oleh pelatih fisik khsus.

3 dari 3 halaman

Pakar Kebugaran

Untuk mengembalikan performanya, Real Madrid meminta pakar kebugaran klub, Antonio Pintus, mengerjakan rencana khusus untuk Kylian Mbappe, yang mendapat perbandingan dengan apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk tetap bugar.

Pakar mereka, yang dijuluki 'Sersan' karena rezimnya yang brutal terhadap pemain, telah bekerja di beberapa klub top Eropa selama bertahun-tahun, termasuk Chelsea dan Inter Milan.

Memang betul bahwa Ronaldo tak selalu bekerja dengan Pintus, tetapi bentuk fisik terbaik Ronaldo adalah ketika berada di Real Madrid.

Berita Terkait