Foto: Deretan Pemain Top yang Memutuskan Gantung Sepatu di Tahun 2024

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 17 Jul 2024, 16:33 WIB
Toni Kroos memutuskan pamit dari dunia sepak bola setelah Jerman menelan kekalahan di perempat final Piala Eropa melawan Spanyol. Kroos memenangkan La Liga dan Liga Champions pada musim terakhirnya di Real Madrid. (AFP/Thomas Kienzle)
Marouane Fellaini telah mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola. Fellaini mengumumkan untuk gantung sepatu pada Februari 2024 lalu. Dalam kariernya, Fellaini pernah memperkuat Everton dan Manchester United. Namun, Fellaini menghabiskan sisa kariernya di China bersama Shandong Taishan. Dia berhasil membawa klubnya juara Liga Super China pada 2021 dan tiga gelar Piala FA China. (AP/Boris Grdanoski)
Joe Hart adalah legenda Manchester City. Dia mengabdi selama 12 tahun di Etihad Stadium dan membantu The Citizens meraih dua gelar Premier League. Kiper asal Inggris itu baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Hart pensiun setelah tiga tahun bermain di Celtic. (AFP/Oli Scarff)
Leonardo Bonucci mengumumkan pensiun dari lapangan hijau pada bulan Mei 2024. Mantan kapten timnas Italia itu punya koleksi sembilan scudetto. (AFP/Marco Bertorello)
Thiago Alcantara belum lama ini mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Gelandang berusia 33 tahun itu banyak mengalami masalah cedera selama bermain di Liverpool. Belum jelas apa yang akan dilakukan Thiago selepas pensiun. Namun, Thiago disebut-sebut akan kembali ke Barcelona untuk menjadi asisten Hansi Flick. (AFP/ Anthony Devlin)

Berita Terkait