Foto: Deretan Pemain Bernomor Punggung 9 Real Madrid Sebelum Kylian Mbappe

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Jul 2024, 15:24 WIB
Ronaldo menjadi bagian dari skuad Real Madrid setelah menjuarai Piala Dunia 2002. Striker asal Brasil tersebut diboyong dari klub Serie A Inter Milan. Ronaldo mengenakan nomor punggung 11 pada awal kariernya di Santiago Bernabeu. Dia akhirnya menerima nomor punggung sembilan setelah kepergian Fernando Morientes pada tahun 2003. (AFP/Philippe Desmazes)
Real Madrid memboyong Benzema dari Lyon ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2009. Selama 14 musim berseragam Los Blancos, Benzema berhasil mencetak 354 gol dari 648 pertandingan di seluruh kompetisi. Benzema memakai nomor punggung 11 pada musim pertamanya di Real Madrid. Setelah itu, dia sangat identik nomor 9 hingga meninggalkan Los Blancos pada musim panas 2023. (AP Photo/Pablo Garcia)
Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009. Los Blancos memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyongnya dari Manchester United. Pemain internasional Portugal tersebut mengenakan nomor punggung 9 pada musim perdananya di Santiago Bernabeu. Sebab, nomor punggung 7 saat itu masih dipakai sang legenda Raul Gonzalez. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Javier Saviola datang ke Real Madrid dari Barcelona pada tahun 2007. Saviola mengenakan nomor punggung 18 pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu. Pada musim keduanya, Saviola baru memutuskan untuk memakai nomor punggung sembilan. Namun sayang sang pemain gagal menemukan permaianan terbaiknya, Saviola tercatat hanya mencetak lima gol dan satu assist dari 31 pertandingan selama dua musim bersama Real Madrid. (AFP/Philippe Desmazes)

Berita Terkait