Liga Inggris: Resmi Tanggalkan Seragam MU, Mason Greenwood Terima Pinangan Marseille

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Jul 2024, 06:06 WIB
Mason Greenwood resmi meninggalkan Manchester United dan bergabung ke Olympique de Marseille pada Kamis (18/7/204). (dok. Olympique de Marseille)

Bola.com, Marseille - Kelanjutan karier Mason Greenwood akhirnya menemui titik terang. Winger berusia 22 tahun tersebut resmi menanggalkan seragam Manchester United, dan menerima pinangan dari Marseille, Kamis (18/7/2024) waktu setempat.

Greenwood merupakan satu di antara pemain yang masuk daftar jual Tim Setan Merah pada musim panas tahun ini. Pemain asal Inggris tersebut dilepas Manchester United karena kontraknya akan habis pada 2025 mendatang.

Advertisement

Sepanjang musim panas ini, Mason Greenwood dikaitkan dengan beberapa klub. Kebanyakan klub-klub di luar Inggris yang mendambakan jasa winger jebolan akademi MU tersebut.

Manchester United akhirnya resmi membuat pengumuman penting terkait masa depan Mason Greenwood. MU mengonfirmasi telah menjual Mason Greenwood ke klub Prancis, Marseille.

 

2 dari 5 halaman

Lepas Permanen

Kompetisi Liga Inggris musim ini dipenuhi dengan para pemain muda dengan talenta ciamik yang siap bersinar. Beberapa dari mereka ada yang baru memulai kiprahya, namun ada pula yang telah beberapa musim berlaga di Premier League. Siapa saja? Berikut 8 di antaranya. (Foto: AP/Jon Super)

Melalui laman resmi, Manchester United memastikan Mason Greenwood sudah bukan lagi pemain mereka. Tim Setan Merah melepas sang pemain ke Marseille secara permanen.

"Mason Greenwood telah meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Olympique de Marseille dengan status transfer pemain," tulis pernyataan resmi MU.

"Kami semua mendoakan yang terbaik untuk masa depan Mason," lanjut pernyataan resmi tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Dilepas dengan Banderol 26 Juta Euro

Mason Greenwood. Striker Manchester United ini hanya sekali absen dalam 11 laga Setan Merah di Liga Inggris musim ini dan semuanya manjadi starter. Kelemahannya adalah masih belum dapat meredam sikap egoisnya. Marcus Rashford cocok menggantikannya sebagai starter. (AFP/Adrian Dennis)

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, ada sejumlah detail dalam transfer Mason Greenwood ke Marseille.

Manchester United akan menerima bayaran sebesar 26 juta euro untuk jasa sang winger. Nantinya angka ini bisa bertambah lima juta euro melalui skema adds-on.

 

4 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Striker Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Old Trafford, 8 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Selain itu, MU juga akan mendapatkan 50 persen jika Marseille menjual Greenwood ke klub lain pada masa depan. Bersama Marseille, Mason Greenwood dipastikan akan menggunakan nomor punggung 10.

Dia akan menggunakan nomor punggung yang ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini. Aubameyang memutuskan angkat kaki dari Marseille dan memilih bergabung ke klub Arab Saudi, Al Qadsiah. 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 19/07/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Berita Terkait