4 Ritual Wajib Sebelum Melakukan Tribun Date

oleh Iwan Tantomi pada 19 Jul 2024, 15:43 WIB
Credit via Shutterstock.com

Bola.com, Jakarta Demam bola begitu terasa belakangan ini, tak hanya di kalangan para penggemar bola saja, tetapi juga masyarakat umum yang pelan-pelan mulai tertarik dengan dunia sepak bola. Hal ini bisa dilihat dengan euforia yang hadir setiap kali tim kebanggaan berlaga belakangan ini. Banyak yang mulai menunjukkan dukungan dengan datang langsung ke stadion. 

Mereka berasal dari berbagai kalangan dan usia. Ada yang nonton bersama teman atau keluarga, ada pula yang mengajak pasangan sekalian nge-date di tribun alias tribun date. Tak heran jika tribun date ini pun banyak digandrungi. Buat kamu yang tertarik mengajak pasangan buat tribun date juga, kamu wajib menerapkan 4 ritual ini!

Advertisement
2 dari 5 halaman

Pesan Tiket Pertandingannya Dulu Biar Tak Kehabisan

Stadion memiliki kapasitas terbatas untuk menampung penonton. Jika kamu tidak memesan tiket terlebih dahulu, ada kemungkinan tiket sudah habis terjual saat kamu ingin membelinya di lokasi pertandingan. Selain itu, pertandingan sepak bola yang populer atau pertandingan penting seringkali memiliki permintaan tiket yang tinggi. Tiket pun dapat terjual habis dalam waktu singkat setelah penjualan dibuka. Dengan memesan tiket sebelumnya, kamu dapat memastikan tempat di stadion.

Tak hanya itu, dengan memesan tiket lebih awal, kamu memiliki kesempatan untuk memilih tempat duduk yang diinginkan. Beberapa tempat duduk mungkin lebih baik dari segi pandangan lapangan atau kenyamanan, dan dengan memesan tiket terlebih dahulu, kamu dapat memilih tempat yang sesuai dengan keinginanmu bersama pasangan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang ketersediaan tiket dan dapat mengatur jadwal dengan pasangan buat tribun date dengan lebih fleksibel.

3 dari 5 halaman

Beli Jersey Baru Biar Tribun Date Makin Total

Membeli dan mengenakan jersey tim favorit merupakan cara untuk menunjukkan dukungan dan kecintaan kamu terhadap tim tersebut. Jersey adalah simbol identitas tim dan mengenakannya dapat menciptakan rasa persatuan dengan penonton lainnya. Hal ini dapat memberikan rasa kebersamaan dan ikatan dengan penggemar lainnya yang juga mengenakan jersey tim yang sama.

Selain dapat dikoleksi, membeli jersey baru juga menjadi bentuk penghargaan terhadap olahraga sepak bola. Lagi pula jersey sepak bola sering kali mengalami inovasi dalam hal desain, warna, dan teknologi. Membeli jersey baru dapat memberikan kesempatan untuk mengikuti tren terbaru dan memiliki jersey dengan desain yang lebih segar. Hasilnya, kamu pun bisa tribun date bersama pasangan dengan lebih total.

4 dari 5 halaman

Ajak Pasangan Makan Sebelum Pertandingan Biar Nantinya Bertenaga

Walau tidak ikut bermain langsung, nyatanya nonton pertandingan sepak bola di stadion itu butuh tenaga. Dengan mengajak pasangan makan sebelum pertandingan dimulai, maka dapat membuat tubuh lebih berenergi dan berstamina. Selain itu, dengan mengisi perut lebih dulu, kamu dapat fokus pada pertandingan tanpa terganggu oleh rasa lapar.

Selain itu, beberapa stadion tidak membolehkan para penonton membawa makanan berat ke dalam tribun, melainkan hanya minuman saja, agar tidak mengotori stadion. Jadi, selagi masih ada waktu sebelum pertandingan dimulai, ajak pasangan makan yang enak dan bergizi. Kamu bisa beli makan di luar stadion, atau di tenant-tenant yang tersedia di sekitar stadion. Dengan begitu, saat pertandingan berlangsung, bisa memberikan dukungan sekaligus menikmati tribun date dengan maksimal.

5 dari 5 halaman

Jaga Napas Tetap Segar Biar Tak Ganggu Saat Teriakkan Dukungan

Hal yang unik dari nonton pertandingan sepak bola di stadion, biasanya ada pemimpin suporter yang bakal memberikan instruksi kepada penonton untuk menciptakan atmosfer yang lebih hidup. Jangan ragu buat ikut serta dalam yel-yel dan nyanyian bersama penonton lainnya, agar dapat meningkatkan semangat dan kebersamaan selama tribun date. Bahkan, tak jarang penonton di kiri-kananmu akan mengajak berbincang dan berinteraksi. 

Maka dari itu, penting banget buatmu untuk menjaga napas tetap segar, biar saat meneriakkan dukungan tak sampai mengganggu orang-orang di sebelah kiri-kananmu, termasuk pasangan. Nah, untuk menjaga napas tetap segar, kamu bisa mengandalkan Closeup Menthol Fresh yang dengan kandungan Zinc-Antibakterinya memberikan perlindungan nafas segar 18 jam. 

Bukan itu saja, kamu juga bisa ikutan activity seru dari Closeup. Caranya gampang banget, kamu hanya perlu beli Closeup varian apapun senilai Rp30 ribu. Setelah itu, abadikan momen keseruan kalian berdua saat tribun date dengan frame Couple Segar di Instagram Story dari @closeupid . Jika beruntung, kamu bisa memenangkan berbagai hadiah menariknya.

Tag Terkait

Berita Terkait