Hasil Final Proliga 2024: Lewat Pertarungan Menegangkan, Jakarta Bhayangkara Presisi Atasi Jakarta Allo Bank LavAni untuk Jadi Juara!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 22 Jul 2024, 00:19 WIB
Spike keras pemain Jakarta Bhayangkara Presisi, Yuda Mardiansyah menghujam deras ke sisi permainan Jakarta Allo Bank LavAni dalam laga final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (21/7/2024) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Jakarta Bhayangkara Presisi tampil hebat di final Proliga 2024. Mereka menang lewat pertarungan menegangkan selama empat set atas Jakarta Allo Bank LavAni di Indonesia Arena, Jakarta pada Minggu (21/7/2024) malam WIB.

Pertarungan sengit terjadi sejak set pertama. Jakarta Allo Bank LavAni mampu unggul 30-28 atas Jakarta Bhayangkara Presisi

Advertisement

Pada dua set berikutnya, Jakarta Bhayangkara Presisi mampu bangkit. Set kedua dimenangkan Yuda Mardiansyah dan kawan-kawan dengan kedudukan 25-22.

Skor 25-22 kembali didapatkan Jakarta Bhayangkara Presisi di set ketiga. Kepercayaan diri tim asuhan Riedel Toiran pun semakin meningkat.

2 dari 3 halaman

Menegangkan

Aksi para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi dalam laga final Proliga 2024 yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (21/7/2024) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pertarungan menegangkan terjadi di set keempat. Ini memang bisa menjadi set penentuan bagi Jakarta Allo Bank LavAni dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Kedua tim bertarung sengit. Jarak poin mereka hanya satu atau dua poin ketika memasuki poin di atas 20.

Namun, ketenangan Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi kunci. Mereka pun bisa mengamankan skor 25-23 sekaligus memastikan diri menjadi juara.

3 dari 3 halaman

Balas Dendam

Tim putra Jakarta LavAni Allobank Electric yang telah dipastikan lolos ke Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 masih menjaga rekor sempurna di babak final four. Setelah menjuarai putaran pertama dengan tak terkalahkan dalam tiga laga, kini pada putaran kedua klub milik eks Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono telah mengemas dua kemenangan. Terakhir, LavAni sukses mengalahkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-18 dan 25-17) di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (13/7/2024). Pada laga pamungkas untuk memastikan sapu bersih dan menjuarai putaran kedua, Minggu (14/7/2024) LavAni akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel, yang masih berpeluang ke Grand Final bersaing dengan Bhayangkara Presisi. (Dok. PBVSI)

Kemenangan di final Proliga 2024 bisa dikatakan sebagai ajang balas dendam bagi Jakarta Bhayangkara Presisi. Sebab, Jakarta Allo Bank LavAni begitu dominan di sepanjang musim.

Selain itu pada dua edisi final Proliga sebelumnya, Jakarta Bhayangkara Presisi juga selalu kalah dari Jakarta Allo Bank LavAni.