Foto: Daftar 5 Pemain Premier League yang Akan Tampil di Cabor Sepak Bola Olimpiade Paris 2024, Ada Striker Man City

oleh Hendriyan diperbarui 23 Jul 2024, 18:53 WIB
Cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024 akan diikuti oleh mayoritas para pemain muda ditambah beberapa pemain senior dari 16 negara yang sebelumnya telah lolos kualifikasi. Premier League Liga Inggris sebagai salah satu liga terbaik di dunia pun ikut mengirim 5 pemainnya untuk membela timnas masing-masing. Berikut kelima pemain tersebut. (AFP/Charly Triballeau)
Striker berusia 27 tahun, Jean-Philippe Mateta yang musim ini akan menjalani musim keempat bersama Crystal Palace akan membela Timnas Prancis di Olimpiade Paris 2024. Bersama timnas senior, ia masih belum melakukan debut. Sementara bersama Prancis U-21 ia telah mengoleksi 11 caps dengan torehan 3 gol. (AFP/Gaizka Iroz)
Kiper berusia 20 tahun, Gabriel Slonina yang musim ini akan kembali membela Chelsea usai dipinjamkan selama semusim bersama klub Belgia, KAS Eupen akan membela Timnas Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024. Bersama timnas senior ia baru sekali tampil yang menjadi laga debutnya saat Amerika Serikat kalah 1-2 dari Serbia (26/1/2023). (Getty Images via AFP/Michael Reaves)
Gelandang berusia 22 tahun, Boubacar Traore yang musim ini akan menjalani musim kedua bersama Wolverhampton Wanderers akan membela Timnas Mali di Olimpiade Paris 2024. Bersama timnas senior ia telah tampil dalam 9 laga dengan torehan 1 gol. (AFP/Fadel Senna)
Gelandang serang yang masih berusia 20 tahun, Julio Enciso yang musim ini akan menjalani musim ketiga bersama Brighton and Hove Albion akan membela Timnas Paraguay di Olimpiade Paris 2024. Bersama timnas senior ia telah mengantongi 17 caps dengan torehan 1 gol. (Getty Images via AFP/Hector Vivas)
Striker berusia 24 tahun, Julian Alvarez yang musim ini akan menjalani musim ketiga bersama Manchester City akan membela Timnas Argentina di Olimpiade Paris 2024. Pelatih Javier Mascherano akan memplotnya sebagai striker utama. Pengalamannya mentas bersama timnas senior dengan koleksi 36 caps dengan torehan 9 gol tentu akan jadi motivasi tersendiri baginya. (AFP/Charly Triballeau)

Berita Terkait