Gosip Transfer Liga Inggris: Tebus Klausul, Man City Saingi Barcelona Dapatkan Tanda Tangan Dani Olmo

oleh Aryo Atmaja diperbarui 26 Jul 2024, 21:30 WIB
Timnas Spanyol - Ilustrasi Dani Olmo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Raksasa Inggris, Manchester City siap bersaing dengan Barcelona untuk memboyong bintang Timnas Spanyol, Dani Olmo. Pemain RB Leipzig itu masuk dalam daftar pembelian The Citizens di musim panas 2024.

Informasi datang dari Football Espana, bahwa Man City siap menantang Barcelona untuk mendapatkan Dani Olmo.

Advertisement

Pemain internasional Spanyol telah banyak dikaitkan dengan pintu keluar dari klub Bundesliga RB Leipzig setelah turnamen yang luar biasa di Euro 2024.

Bersamaan dengan upaya mereka untuk mendapatkan Nico Williams, Barcelona juga mencoba menyusun kesepakatan untuk Dani Olmo, dengan RB Leipzig berharap bisa mengamankan kesepakatan 60 juta euro atau Rp 1 triliun untuknya.

2 dari 4 halaman

Tawaran Barcelona

Ekspresi pemain Spanyol, Dani Olmo setelah menjebol gawang Prancis pada laga semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Klausul keluar Dani Olmo sebelumnya ditetapkan pada biaya tersebut dan klub Jerman ingin mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan jumlah yang sama.

Tawaran Barcelona saat ini adalah pembayaran dimuka sebesar 40 juta euro, dengan cicilan €20 juta, yang tidak akan diterima oleh Leipzig.

3 dari 4 halaman

Punya Keunggulan

Manchester City berhasil memetik kemenangan 3-1 atas tamunya West Ham United di Etihad Stadium pada pekan terakhir Liga Inggris 2023/2024 yang digelar serentak pada Minggu (19/5/2023). Tiga gol kemenangan The Citizens dicetak lewat brace Phil Foden ditambah satu gol dari Rodri, sementara sang tamu hanya mampu mencetak satu gol lewat Mohammed Kudus. Kemenangan ini memastikan Manchester City merebut gelar juara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 91 poin di klasemen akhir, unggul 2 poin dari Arsenal sebagai runner-up. Gelar ini sekaligus menjadi yang keempat berturut-turut sejak 2020/2021, sebuah torehan yang belum pernah dilakukan klub Inggris mana pun sepanjang sejarah. (AP Photo/Dave Thompson)

Sesuai laporan dari media Prancis Footmercato, City kini telah mengajukan tawaran untuk Olmo, meskipun ada pertemuan antara agennya dan Barcelona akhir pekan ini.

Juara Premier League berada dalam posisi yang lebih baik untuk memenuhi harga yang diminta Leipzig dan Barcelona perlu mengubah tawaran mereka untuk tetap bersaing mendapatkan Olmo dalam beberapa minggu mendatang.

Dani Olmo juga bisa bertemu dengan rekan senegaranya, Rodri yang sudah menjadi andalan di Etihad Stadium.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

Berita Terkait