Prediksi Starting XI Arsenal di Premier League 2024 /2025 dengan Pemain yang Diincar Mikel Arteta

oleh Choki Sihotang diperbarui 28 Jul 2024, 06:30 WIB
Arsenal - Bukayo Saka, Declan Rice, Gabriel Martinelli (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal mengalami kemajuan yang sangat signifikan di bawah asuhan Mikel Arteta.

Musim lalu misalnya, The Gunners finis di posisi kedua Premier League 2023/2024 atau hanya terpaut dua angkan dari Manchester City yang kembali tampil sebagai juara.

Advertisement

Musim depan, The Gunners akan kembali berusahan untuk menjadi yang terbaik di kasta tertinggi Inggris. Arsenal terakhir kali juara pada musim 2003/2004.

Untuk merealisasikan target besarnya, klub London Utara bekerja keras di bursa transfer musim panas.

Beberapa nama besar pemain dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium dalam beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan pemain-pemain yang telah dikontrak Arsenal dan yang masih dalam incaran, berikut estimasi susunan pemain mereka musim depan:

2 dari 12 halaman

Kiper: David Raya

Kiper Arsenal, David Raya memberikan arahan kepada rekan-rekannya pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Brighton di American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, 6 April 2024. (AFP/Glyn Kirk)

David Raya menggeser Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang pilihan pertama Arsenal setelah tiba dengan status pinjaman dari Brentford musim lalu.

Pemain internasional Spanyol dianugerahi Sarung Tangan Emas Liga Premier 2023-24 karena menjaga 16 clean sheet dalam 32 penampilan liga.

Arsenal menjadikan penandatanganannya permanen seharga £ 27 juta musim panas ini. Ia diperkirakan akan tetap mengenakan sarung tangan untuk tim asuhan Arteta musim depan.

3 dari 12 halaman

Bek Kanan: Ben White

Ben White dari Arsenal, font, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium di London, Selasa, 23 April 2024. (AP Photo/Kin Cheung)

Ben White menikmati musim yang bagus sebagai bek kanan untuk The Gunners musim lalu.

Dia memainkan 37 pertandingan liga untuk tim Emirates pada 2023-24, menyumbang empat gol dan empat assist. Pemain asal Inggris itu akan menjadi aset utama Arteta musim depan.

4 dari 12 halaman

Bek tengah: William Saliba

Pemain Arsenal, William Saliba merayakan gol ke gawang Sporting CP pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (10/3/2023). (AP/Armando Franca)

William Saliba adalah salah satu bek muda terbaik di dunia.

Pemain asal Prancis ini tampil dalam seluruh 38 pertandingan Premier League musim lalu, mencetak dua gol dan membuat satu assist. Dia akan bertanggung jawab untuk mengatur pertahanan The Gunners musim depan.

5 dari 12 halaman

Bek tengah: Riccardo Calafiori

Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori. (FRANCK FIFE / AFP)

Menurut Fabrizio Romano, Arsenal telah menyetujui biaya untuk merekrut bek Riccardo Calafiori dari Bologna pekan lalu. Ia diperkirakan akan menjadi pemain The Gunners dalam beberapa hari mendatang.

Pemain Timnas Italia itu kemungkinan akan berduet dengan Saliba di jantung pertahanan The Gunners selama musim 2024-25.

6 dari 12 halaman

Bek kiri: Oleksandr Zinchenko

Aksi striker Manchester United (MU), Rasmus Hojlund (kiri) saat dibayangi bek Arsenal Oleksandr Zinchenko dalam laga di Emirates Stadium, London, Minggu (3/9/2023) malam WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Oleksandr Zinchenko menikmati musim 2023-24 yang bagus di Emirates Stadium.

Pemain Ukraina itu memainkan 27 pertandingan liga musim lalu, mencatatkan satu gol dan dua assist. Ia akan bersaing dengan Takehiro Tomiyasu untuk memperebutkan posisi bek kiri musim depan.

7 dari 12 halaman

Gelandang bertahan: Declan Rice

Declan Rice dari Arsenal, tengah, menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium di London, Selasa, 23 April 2024. (AP Photo/Kin Cheung)

Declan Rice menikmati musim yang luar biasa bersama Arsenal setelah bergabung dari West Ham United pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain Inggris itu memainkan 38 pertandingan liga musim lalu, mencetak tujuh gol dan membuat delapan assist. Dia dinominasikan untuk Penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk penampilannya pada tahun 2023.

8 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Mikel Merino

Pemain pengganti, Mikel Merino, melakukan sundulan yang sukses membobol gawang Jerman dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Tim Matador. (AP Photo/Manu Fernandez)

Dalam beberapa pekan terakhir, Mikel Merino banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal.

Pemain Spanyol itu tampil luar biasa selama musim 2023-24 untuk Real Sociedad. Dia memainkan 32 pertandingan La Liga musim lalu, mencetak lima gol dan membuat tiga assist. Kedatangannya akan menjadi dorongan besar bagi lini tengah The Gunners.

9 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Martin Odegaard

Kapten Arsenal, Martin Odegaard memberikan tepuk tangan saat berjalan meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Tottenham di Emirates Stadium, London, Inggris 24 September 2023. Arsenal belum lama ini memperpanjang kontrak Odeegard. Meski kontrak awalnya baru habis pada 2025, The Gunners tak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 2028. Kini, pemain asal Norwegia tersebut diketahui memiliki gaji sebesar 240 ribu pounds per pekan atau menempati urutan ketiga kapten bergaji tertinggi di Liga Inggris. (AFP/Henry Nicholls)

Martin Odegaard secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang paling berbakat di Premier League. Kapten Arsenal itu memainkan 35 pertandingan Premier League musim lalu, mencetak delapan gol dan membuat 10 assist.

Ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini dan juga dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Premier League selama musim 2023-24.

10 dari 12 halaman

Sayap kiri: Gabriel Martinelli

Ekspresi pemain Arsenal, Gabriel Martinelli setelah merayakan gol kemenangan timnya atas Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (08/10/2023) malam WIB. Kemenangan 1-0 Arsenal membawa mereka menempati posisi kedua klasemen dengan raihan 20 poin, atau hanya terpaut dua gol dari Tottenham yang berada di puncak. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Gabriel Martinelli adalah pemain yang konsisten untuk Arsenal selama perebutan gelar Premier League musim lalu.

Pemain Brasil itu memainkan 35 pertandingan selama musim 2023-24. Dia akan berusaha untuk melanjutkan performa bagusnya ketika kampanye dimulai kembali bulan depan.

 

11 dari 12 halaman

Sayap kanan: Bukayo Saka

Selebrasi gelandang Arsenal, Bukayo Saka setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Bayern Munchen pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Selasa (9/4/2024) malam. (AP Photo/Frank Augstein)

Bukayo Saka adalah salah satu pemain paling berbakat di dunia. Dia mencetak 16 gol dan sembilan assist dalam 35 pertandingan Premier League musim lalu. Arteta akan mengharapkan hal yang sama darinya selama musim mendatang.

12 dari 12 halaman

Striker: Kai Havertz

Kai Havertz menorehkan luka yang dalam pada sang mantan klub, Chelsea. Dua gol Havertz turut menenggelamkan The Blues di Stadion Emirates. (AFP/Glyn Kirk)

Kai Havertz menikmati musim debut yang bagus di Emirates Stadium musim lalu. Dia memainkan 37 pertandingan liga untuk The Gunners selama musim 2023-24, mencetak 13 gol dan membuat tujuh assist. Ia akan bersaing dengan Gabriel Jesus untuk menjadi ujung tombak serangan The Gunners musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait