Sempat Ngegas di Set Pertama, Tim Panahan Putri Indonesia Kalah dari Posisi 2 Dunia China di Perempat Final Olimpiade 2024 Paris

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Jul 2024, 21:05 WIB
Atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunnisa (tengah) saat berlomba dalam rangkaian kualifikasi cabor panahan Olimpiade Paris 2024 di Invalides Arena, Paris, Kamis (25/7/2024). Di nomor individual, Diananda Choirunnisa meraih peringkat terbaik di posisi ke-6 dengan memgumpulkan total 670 poin. (Dok. NOC Indonesia)

Bola.com, Paris - Tim Panahan putri Indonesia harus tersingkir di perempat final Olimpiade 2024 Paris. Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal dan Rezza Octavia kalah 1-5 dari China yang menempati posisi dua dunia, Minggu (28/7/2024) malam WIB.

Tim Panahan putri Indonesia sebenarnya tampil apik terutama di set pertama. Bahkan, mereka bisa mengumpulkan 18 skor pada kesempatan pertama.

Advertisement

Set pertama pun berakhir dengan poin 1-1. Sebab, Indonesia dan China memiliki skor yang sama yakni 54.

Namun, pada set kedua dan ketiga, China benar-benar tak terbendung. An Qixuan, Li Jiaman, dan Yang Xiaolei unggul 54-49 dan 53-47 atas Indonesia.

China pun berhak melaju ke final beregu putri panahan Olimpiade 2024 Paris. Mereka akan menghadapi Meksiko di babak semifinal.

 

2 dari 3 halaman

Pencapaian Hebat

Tim panahan beregu putri Indonesia, Rezza Octavia (kedua kiri), Diananda Choirunnisa (keempat kiri) dan Syifa Nur Afifah Kamal saat berlomba dalam rangkaian kualifikasi cabor panahan Olimpiade Paris 2024 di Invalides Arena, Paris, Kamis (25/7/2024). Tim panahan beregu putri Indonesia berhak lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan total 1960 poin. (Dok. NOC Indonesia)

Meski terhenti di babak perempat final, pencapaian Indonesia di beregu putri panahan tetap layak diapresiasi. Sebab, mereka selangkah lagi berlaga di semifinal yang mana merupakan perebutan potensi medali.

Selain itu, panahan juga sudah lama tidak meraih medali. Terakhir kali cabor itu menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade terjadi pada 1988 di Seoul.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Asa

Olimpiade 2024 - Profil Atlet Panahan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Peluang Indonesia untuk meraih medali dari cabang olahraga panahan Olimpiade 2024 Paris masih terbuka. Sebab, tiga nomor lain masih belum dipertandingkan.

Tiga nomor yang dimaksud adalah Individual Putra, Individual Putri, dan Mixed Team. Peluang para pepanah Indonesia untuk meraih medali dari Paris masih terjaga.

Khususnya Mixed Team di mana Diananda Choirunisa bakal berduet dengan Arif Dwi Pangestu. 

Berita Terkait