Liga Italia: AC Milan Bisa Lega, Gelandang Timnas Prancis Ini Tidak Tertarik Gabung West Ham

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 30 Jul 2024, 09:45 WIB
Youssouf Fofana. Gelandang tengah berusia 23 tahun ini kini tengah menjalani musim ke-4 bersama AS Monaco sejak didatangkan dari Strasbourg pada tengah musim 2019/2020. Musim ini ia telah tampil dalam 21 laga di semua ajang bersama AS Monaco dengan torehan 1 gol. Bersama Timnas Prancis ia baru mengoleksi 2 caps sejak melakukan debut pada 22 September 2022. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Bola.com, Jakarta - West Ham United harus siap-siap kecewa karena Youssouf Fofana dilaporkan lebih memilih bergabung dengan AC Milan. Padahal, The Hammers telah sepakat memberikan biaya transfer dua kali lebih banyak kepada AS Monaco daripada yang disiapkan Rossonerri.

Manajemen West Ham cukup royak mengucurkan dana kepada Julen Lopetegui setelah memecat David Moyes. Max Kilman menjadi pembelian termahal berkat menyegel transfer £40 juta dari Wolverhampton Wanderers, tetapi setelahnya, The Hammers malah kesulitan mendaratkan lebih banyak pemain lagi.

Advertisement

Jhon Duran dari Aston Villa paling santer dikaitkan dengan West Ham, sementara N’Golo Kante dari Al-Ittihad juga berada di luar jangkauan, dan direktur teknis Tim Steidten berada dalam bahaya menghadapi evaluasi merah dari manajemen klub menyusul situasi terkini.

West Ham siap untuk kehilangan Youssouf Fofana karena ia lebih tertarik bermain di AC Milan. Kondisi ini mengharuskan Lopetegui mencari alternatif lain jika memang negosiasi transfer tidak memihak.

2 dari 3 halaman

Tambal Lini Tengah

Selebrasi pemain West Ham United, Edson Alvarez (kiri) dan Mohammed Kudus, setelah mencetak gol ke gawang Freiburg dalam laga pamungkas fase Grup A Europa League 2023/2024 yang berlangsung di London Stadium, Jumat (15/12/2023). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sosok Youssouf Fofana muncul di daftar belanja West Ham setelah penawaran mereka kepada Al-Ittihad untuk menjual Kante awal bulan ini berujung negatif. Dana 15 juta euro sudah disiapkan, tetapi hingga detik ini belum ada realisasi.

Padahal, West Ham juga telah mengawasi Fofana selama 12 bulan ketika mereka mencari persaingan baru untuk orang-orang seperti Edson Alvarez, dan warga London timur hanya memutuskan untuk pergi ke meja perundingan ketika menjadi jelas bahwa AC Milan sedang berjuang untuk memenuhi tuntutan Monaco.

3 dari 3 halaman

Harga Fofana

AC Milan mengajukan tawaran pertama mereka ke AS Monaco untuk mendapatkan Youssouf Fofana. Akan tetapi, West Ham dikabarkan berani menawar lebih tinggi dari harga yang ditawarkan Rossonerri sebelumnya.

Menurut media Prancis, l’Equipe, West Ham telah menawarkan Monaco lebih dari dua kali lipat dari Milan untuk Fofana.

Tawaran pembukaan dari Rossoneri dilaporkan €17 juta.

West Ham, di sisi lain, tidak masalah dengan penawaran Monaco sebesar €35m. Faktanya, masih dari laporan L'Equipe, tawaran The Hammers datang pada waktu yang hampir bersamaan dengan AC Milan.

Berita Terkait