Nadeo Argawinata Kagum dengan Kualitas Kiper Timnas Indonesia U-19: Berpotensi Jadi Andalan Skuad Garuda pada Masa Depan

oleh Radifa Arsa diperbarui 30 Jul 2024, 21:30 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-19, Ikram Algiffari berfoto dengan trofi kiper terbaik Piala AFF U-19 2024 usai laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata, merasa sangat takjub dengan kualitas dan potensi kiper Timnas Indonesia U-19 yang sukses meraih gelar juara di Piala AFF U-19 2024.

Menurut Nadeo Argawinata, Timnas Indonesia U-19 memperlihatkan penampilan yang impresif sepanjang Piala AFF U-19 2024. Pada partai final, Tim Garuda Nusantara sukses menggebuk Thailand dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024).

Advertisement

Dengan prestasi semacam ini, Nadeo merasa optimistis apabila regenerasi pemain untuk Timnas Indonesia di level senior bisa berjalan dengan baik. Sebab, ada sederet talenta muda yang berpotensi jadi tulang punggung Tim Garuda Muda pada masa depan.

“Menurut saya, sangat bagus sekali ya. Anak-anak muda kita di Timnas Indonesia U-19 bisa menjuarai Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand,” ujar Nadeo saat ditemui, Senin (29/7/2024).

"Ini memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia ke depannya. Karena, regenerasi-regenerasinya masih akan terus ada. Semoga bisa membuat Timnas Indonesia senior lebih baik dari sekarang,” tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Penjaga Gawang Potensial

Mereka adalah Andrika Fathir Rachman, I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, dan Rifky Tofani. (Dok.PSSI)

Menurut Nadeo, Timnas Indonesia U-19 juga punya penjaga gawang yang berkualitas. Nama pertama yang dipuji Nadeo ialah Ikram Al Giffari yang selama ini menjadi andalan utama di bawah mistar Tim Garuda Nusantara.

Nadeo menyebut, Ikram punya bekal postur tubuh yang ideal untuk jadi kiper hebat. Dia juga tak lupa memberikan kredit khusus untuk bekas juniornya di Bali United, I Wayan Arta Wiguna, yang juga sama-sama bertalenta.

“Kiper-kiper Timnas Indonesia U-19 sangat berpotensi ya. Saat saya melihat Ikram kemarin, menurut saya postur dan tinggi badannya sangat bagus. Semua sangat potensial di sana,” kata kiper asal Kediri tersebut.

“Selain itu, salah satu kiper lainnya juga saya kenal juga saat masih bermain di Bali United. Kami pernah latihan bareng. Saya pikir semua pemain ini sangat berpotensi untuk jadi kiper andalan Timnas Indonesia senior,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Titip Pesan Khusus

Aksi kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat menghadapi Thailand dalam laga matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Penjaga gawang yang telah mengukir 24 caps bersama Timnas Indonesia itu juga ingin menitipkan pesan khusus untuk para penjaga gawang Timnas U-19, yang sukses menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Nadeo bilang, mereka masih punya waktu yang panjang. Sehingga, hal ini harus bisa dimaksimalkan, tak hanya untuk mengasah kemampuan, tetapi juga menjaga kedisiplinan dalam mengatur pola hidup.

“Pesan saya, terus bekerja keras saat latihan. Mereka juga harus latihan dengan serius. Pola hidupnya juga harus bagus. Lifestyle-nya juga positif. Mereka harus punya keyakinan. Saya rasa, dengan hal itu bisa terwujud,” ujarnya.

Berita Terkait