Liga Inggris: Chelsea Berniat Jegal Ambisi Arsenal Dapatkan Victor Osimhen

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 30 Jul 2024, 22:30 WIB
Pemain Napoli, Victor Osimhen berpose setelah mengalahkan Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Italy, Kamis (29/02/2024) dini hari WIB. (AP Photo/LaPresse/Massimo Paolone)

Bola.com, Jakarta - Ambisi Arsenal mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen terancam setelah Chelsea berniat menggagalkan negosiasi tersebut. The Blues punya tawaran lebih optimal ketimbang The Gunners.

Chelsea ingin melepas Romelu Lukaku untuk selamanya musim panas ini setelah memfasilitasi peminjaman ke Inter Milan dan Roma selama dua musim terakhir. Antonio Conte, pelatih kepala baru Napoli, sangat ingin bersatu kembali dengan pemain berusia 31 tahun, yang pernah bekerja dengannya sebelumnya di Inter.

Advertisement

Pada gilirannya, Napoli berusaha mencari pembeli untuk Osimhen di tengah spekulasi bahwa ia ingin pindah musim panas ini dan menurut The Athletic, Chelsea bisa membawanya ke Stamford Bridge.

Kedua klub sedang dalam diskusi mengenai kesepakatan permanen untuk Lukaku dengan Osimhen kemudian berpotensi bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Wajib Membeli Osimhen

Pemain Napoli, Victor Osimhen merayakan gol kedua timnya pada laga lanjutan Grup C Liga Champions 2023/2024 melawan Braga di Armando Maradona Stadium, Napoli, Italia, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

Chelsea tidak akan diwajibkan untuk membeli Victor Osimhen musim panas mendatang, meskipun The Blues akan memiliki opsi untuk melakukannya jika mereka menginginkannya sesuai persyaratan saat ini yang sedang dibahas.

Osimhen telah mengoleksi 76 gol dalam 133 penampilan untuk Napoli sejak bergabung dengan klub dari Lille pada tahun 2020 dan membantu tim Italia itu meraih Scudetto pertama mereka sejak tahun 1990 pada tahun 2023 setelah mencetak 26 gol di liga.

3 dari 3 halaman

Tidak Dibutuhkan Napoli

Napoli menggelar laga uji coba kontra tim asal Albania, KF Egnatia.

Pada laga ini, Partenopei menang dengan skor 4-0. Namun bukan itu yang menjadi sorotan Utama untuk Napoli.

Ya kejutan terbesar adalah pelatih Napoli, Antonio Conte memarkir sosok Victor Osimhen pada laga uji coba tersebut.

Menggunakan formasi 3-4-2-1, Conte justru memasang Walid Cheddira sebagai striker tunggal. Nama Osimhen sama sekali tidak ada di bangku cadangan.

Pemandangan ini mencerminkan bahwa Victor Osimhen tampaknya semakin dekat untuk cabut dari Stadio Maradona.

Berita Terkait