Sobatnya Sudah Digaet Klub Thailand, Marselino Ferdinan Masih Misterius

oleh Hery Kurniawan diperbarui 31 Jul 2024, 10:15 WIB
Ekspresi kegembiraan Marselino Ferdinan usai tampil dalam kemenangan KMSK Deinze di markas Club NXT, dalam lanjutan Belgian First Division B, Sabtu (3/2/2024) dini hari WIB. (Dok. KMSK Deinze)

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Singapura, Ilhan Fandi diperkenalkan sebagai pemain baru klub besar Thailand, BG Pathum United. Ilhan adalah teman dekat dari pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Ilhan Fandi dan Marselino Ferdinan pernah bermain di klub yang sama. Keduanya pernah membela klub liga level kedua Belgia, KMSK Deinze.

Advertisement

KMSK Deinze melepas Ilhan Fandi dan Marselino Ferdinan di akhir musim 2023/2024. Mereka memutuskan tidak menambah kontrak Ilhan dan Marselino.

"BG Pathum United mendatangkan striker Singapura, Ilhan Fandi," bunyi pernyataan resmi dari klub tersebut.

2 dari 4 halaman

Nasib Mirip

Penyerang Timnas Singapura di Piala AFF 2022, Ilhan Fandi. (Foto AFF Mitsubishi Cup).

Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi memiliki kesamaan. Keduanya adalah pemain ASEAN yang bermain di KMSK Deinze.

Namun, Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi sama-sama kesulitan mendapatkan menit bermain yang layak di KMSK Deinze.

Bahkan, Ilhan Fandi memiliki statistik lebih buruk di KMSK Deinze. Ilhan hanya sekali dimainkan oleh klub itu di ajang resmi. Sementara Marselino sempat tujuh kali dimainkan dengan torehan satu gol.

3 dari 4 halaman

Masih Misteri

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan menguasai bola saat melawan Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Sementara Ilhan Fandi sudah mendapatkan klub baru, Marselino Ferdinan masih belum menemukan tambatan hati baru. Lino tampak masih santai mengenai masa depannya.

Beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan sempat dikaitkan dengan beberapa klub di Eropa. Termasuk klub Inggris, Oxford United.

Bursa transfer musim panas 2024 di Eropa masih akan dibuka hingga awal September mendatang, Marselino Ferdinan masih memiliki waktu untuk menentukan masa depannya. 

 

4 dari 4 halaman

Unggahan BG Pathum