Sudah Ngobrol dengan Keluarga Matthew Baker, PSSI: Dia Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Australia!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 31 Jul 2024, 15:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Matthew Baker (kiri) membayangi pemain Australia, Noah Ivan Slunjski saat laga semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (01/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Matthew Baker mendapat panggilan membela Timnas Australia U-17. Namanya ada di situs resmi federasi sepak bola negara tersebut.

Sempat ada kekhawatiran Matthew Baker lebih memilih Australia ketimbang Timnas Indonesia. Apalagi, Baker memang memiliki garis keturunan negara tetangga tersebut.

Advertisement

Namun, PSSI memastikan Baker akan tetap memilih Indonesia ketimbang Australia. Hal itu ditegaskan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Bahkan, Arya menyebut Matthew Baker akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 dalam waktu dekat ini.

"Dia akan tetap gabung dengan TC Timnas Indonesia U-16 tanggal 11 Agustus di Bali," ujar Arya Sinulingga.

2 dari 3 halaman

Sudah Berbicara

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga (kiri) berbicara didampingi agen pemain, Muly Munial dalam diskusi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Arya Sinulingga menyebut, PSSI sudah menjalin komunikasi dengan keluarga Matthew Baker. Arya pun menyebut Baker memiliki komitmen untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Tim PSSI sudah bicara dengan keluarganya, mereka komitmen tetap bersama kita," tegas Arya Sinulingga.

Matthew Baker pun sudah menunjukkan kode lebih memilih Timnas Indonesia U-16. Sang pemain mengunggah foto dengan bendera Merah Putih melalui akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Dipanggil

Pemain Timnas Indonesia, Matthew Baker saat laga semifinal Piala AFF U-16 2024 melawan Australia di Stadion Manahan, Solo, Senin (01/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Belakangan, PSSI pun sudah mengirimkan surat pemanggilan resmi untuk Matthew Baker. Surat itu disebut sudah dikirimkan ke pihak Baker dan klub yang ia perkuat, Melbourne City U-18.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 akan dimulai di Bali pada 11 Agustus hingga 1 September 2024. Pemusatan latihan itu kemudian akan dilanjutkan di Jakarta hingga 15 September. 

Berita Terkait