Liga Inggris: Arsenal Berencana Sekolahkan Aaron Ramsdale

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 31 Jul 2024, 21:00 WIB
Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale menguasai bola saat menghadapi Liverpool pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (9/4/2023). Aaron Ramsdale langsung menjadi kiper nomor satu Arsenal saat didatangkan pada 2021/2022 menggeser posisi Bernd Leno. Namun bersama Timnas Inggris, ia masih kesulitan menggoyang posisi kiper utama ynag dipegang Jordan Pickford. Hingga kini ia baru mengoleksi 3 caps sejak debut pada 15 November 2021. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Klub Premier League, Arsenal dilaporkan membuka opsi baru untuk masa depan Aaron Ramsdale. The Gunners dilaporkan mempertimbangkan untuk meminjamkan sang kiper di musim panas ini.

Sejak musim 2023/2024 kemarin, posisi Ramsdale di skuad Arsenal mulai tersisih. Ia kalah bersaing dari David Raya yang direkrut Arsenal dari Brentford.

Advertisement

Di musim panas ini, Arsenal berencana untuk menjual sang kiper. Mereka butuh tambahan dana sehingga penjualan Ramsdale bisa membantu aktivitas transfer mereka.

Dilansir Football Insider, Arsenal kini membuka opsi baru untuk transfer Aaron Ramsdale. Mereka bersedia meminjamkan sang kiper di musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Laku Dijual

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale berusaha menjangkau bola saat menghadapi MLS All-Stars pada laga pramusim 2023/2024 di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023) pagi WIB. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Menurut laporan tersebut, Arsenal awalnya berencana untuk menjual Ramsdale. Namun rencana mereka itu tidak berjalan mulus.

Ini disebabkan Ramsdale tidak laku dijual. Pasalnya The Gunners membanderol harga yang kelewat mahal untuk sang bek.

Jadi sejauh ini tidak ada klub yang berminat untuk membeli Ramsdale dari Arsenal.

3 dari 3 halaman

Buka Opsi Dipinjamkan

Selebrasi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale setelah laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium, London (4/3/2023). Aaron Ramsdale yang kini jadi bagian penting Arsenal adalah eks pemain Bournemouth. Ia dilepas Bournemouth ke Sheffield United pada awal musim 2020/2021 dengan nilai transfer 20 juta euro atau kini setara Rp328 miliar setelah membela Bournemouth sejak tengah musim 2016/2017. (AFP/Glyn Kirk)

Dengan situasi yang ada saat ini, Arsenal membuka pintu bagi klub lain merekrut Ramsdale sebagai pemain pinjaman.

Mereka menilai opsi peminjaman ideal bagi berbagai pihak. Sang pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler, dan klub peminatnya tidak perlu keluar uang banyak untuk merekrut sang kiper.

Di sisi lain, Arsenal bisa mengurangi beban gaji mereka. Jadi saat manajemen The Gunners membuka pintu diskusik untuk peminjaman sang kiper.

Menurut laporan tersebut, ada satu klub Premier League yang berencana untuk meminjam Ramsdale dari Arsenal.

Klub itu adalah Nottingham Forest, di mana The Tricky Trees butuh sosok tangguh di bawah mistar gawang mereka.

Sumber: Football Insider

Dinukil dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 31/7/2024)

Berita Terkait