Penolakan Berujung Pengusiran, Chelsea Setuju Jual Conor Gallagher ke Atletico Madrid karena Enggan Perpanjang Kontrak

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Agu 2024, 18:30 WIB
Pemain Chelsea, Conor Gallagher, tampak kecewa setelah ditaklukkan Arsenal dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Chelsea, Conor Gallagher, menjadi sorotan di bursa transfer musim panas 2024. Pemain Timnas Inggris itu kini disebut akan meninggalkan Stamford Bridge setelah The Blues sepakat menjualnya ke Atletico Madrid.

Kabar yang beredar menyebut Conor Gallagher akan segera angkat kaki dari Chelsea setelah klub London itu mencapai kata sepakat dengan Atletico Madrid.

Advertisement

TalkSPORT menyebut Chelsea dan Atletico Madrid mencapai kata sepakat untuk transfer Gallagher dengan nilai 33 juta pound.

Transfer Conor Gallagher ke Atletico Madrid kini menjadi yang paling mungkin terjadi. Pasalnya, sang pemain dikabarkan menuntut kontrak yang lebih panjang dari yang ditawarkan oleh Chelsea.

Pada akhirnya, pihak manajemen Chelsea justru memilih untuk melepas sang pemain. Kini hanya tinggal menunggu waktu dan tentunya kesepakatan antara Atletico Madrid dan Conor Gallagher mengenai transfer tersebut.

 

 
2 dari 4 halaman

Sudah Ditawarkan Perpanjangan Konrak

Selebrasi gelandang Chelsea, Conor Gallagher setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Mancester United pada laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Kamis (4/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Chelsea memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada Gallagher yang berpotensi membuat sang pemain menjadi salah satu gelandang dengan bayaran tertinggi di Stamford Bridge.

Namun, sang pemain tampaknya tidak begitu puas dengan tawaran dari Chelsea. Gallagher meminta kontrak yang lebih panjang daripada dua tahun yang disertai opsi tambahan satu tahun dari Chelsea.

Chelsea pun sempat menerima tawaran lebih tinggi dari Aston Villa ketika akan melepas Gallagher. Namun, sang pemain menolak untuk pindah ke rival di Premier League tersebut.

3 dari 4 halaman

Menunggu Kesepakatan Personal

Namun, Chelsea bangkit di babak kedua dan menyamakan skor berkat gol Noni Madueke dan Conor Gallagher. (Nick Potts/PA via AP)

Hingga kini, Conor Gallagher belum mencapai kata sepakat dengan Atletico Madrid dan dilaporkan bakal melakukannya hanya jika syaratnya sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga memperlihatkan ketertarikan untuk merekrut Conor Gallagher. Namun, ada satu kemungkinan pula yang menyebut sang pemain ingin menyelesaikan kontraknya di Chelsea yang berlaku hingga 2025 sebelum pindah.

Sumber: TalkSPORT, Goal

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait