AC Milan Rela Kirim Kapten Tim Davide Calabria ke AS Roma untuk Barter dengan Tammy Abraham

oleh Hendry Wibowo diperbarui 02 Agu 2024, 12:00 WIB
Pemain AC Milan Davide Calabria. (Spada/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - AC Milan dikabarkan akan menggunakan kapten tim Davide Calabria dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan AS Roma untuk mendatangkan Tammy Abraham.

AC Milan berani memasukkan nama Calabria karena Emerson Royal dari Tottenham bakal menjadi bek kanan baru mereka.

Advertisement

I Rossoneri masih terus berusaha menambah pemain untuk musim panas setelah mendatangkan Alvaro Morata dan bek Strahinja Pavlovic.

Beberapa sumber menyatakan bahwa pilihan pertama mereka untuk lini serang adalah Abraham, yang diminta oleh pelatih baru Paulo Fonseca dan posisisnya di AS Roma tersudut karena tim merekrut Artem Dovbyk dari Girona.

Musim lalu, khususnya usai sembuh dari cedera ACL, Abraham memang hanya jadi striker pelapis Romelu Lukaku. 

Kini meski Lukaku hengkang, AS Roma merekrut Dovbyk yang menandakan Abraham kembali bukan jadi pilihan utama. 

 

 

2 dari 3 halaman

Calabria Jadi Alat Tukar Dapatkan Tammy Abraham

Menurut Sport Mediaset dan Tuttomercatoweb, kunci dari kesepakatan AC Milan mendapatkan Tammy Abraham adalah dengan memasukkan Calabria sebagai alat pertukaran.

Awalnya Milan menyodorkan nama Luka Jovic, tapi tampaknya pelatih AS Roma Daniele De Rossi tidak tertarik. Karena Roma memang butuh penguatan di sektor bak sayap atau posisi Calabria. 

Meskipun pemain asal Italia itu adalah kapten Milan, dia juga kemungkinan akan melihat perannya di klub berkurang dengan kedatangan Emerson Royal dari Tottenham Hotspur.

Milan diperkirakan akan mendapatkan Emerson Royal dengan harga 15 juta euro ditambah bonus, dengan tes medis yang akan dilakukan pada akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Italia 2024/2025

Berita Terkait