Jelang Duel Persis Vs Persija di Piala Presiden 2024, Karim Rossi Berusaha Temukan Performa Terbaik

oleh Radifa Arsa diperbarui 02 Agu 2024, 15:15 WIB
Karim Rossi jadi rekrutan asing pertama Persis Solo musim ini. (Dok. Persis Solo)

Bola.com, Solo - Striker asing Persis Solo, Karim Rossi, masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya di Piala Presiden 2024. Sebagai pemain baru, dia butuh waktu agar mampu melebur dengan permainan Laskar Sambernyawa.

Yang terbaru, Karim Rossi gagal mengukir debut yang impresif ketika tampil di semifinal Piala Presiden 2024. Menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (31/7/2024), Laskar Sambernyawa justru keok 0-2 dari Singo Edan.

Advertisement

Namun, Karim Rossi mendapatkan kesan tersendiri karena ini adalah laga pertamanya di hadapan suporter Persis. Dia berharap, timnya bisa memberikan hasil yang lebih baik untuk membahagiakan para suporter.

“Rasanya sangat senang bisa bermain di hadapan fans yang datang ke Stadion Manahan untuk pertama kali. Saya berharap kami bisa memberikan kegembiraan kepada mereka pada laga berikutnya,” kata Rossi.

2 dari 4 halaman

Hadapan Ujian Berikutnya

Striker asing Persis Solo, Karim Rossi, akhirnya mencatatkan laga pertamanya di hadapan suporter yang hadir di Stadion Manahan, Solo, saat duel melawan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024. (Bola.com/Radifa Arsa)

Pemain berpaspor Swiss itu menjelaskan, Persis memang masih butuh waktu untuk menemukan performa terbaiknya. Ini cukup wajar mengingat skuad asuhan Milomir Seslija kedatangan banyak pemain baru.

Sehingga, proses adaptasi masih terus berjalan. Rossi berharap, timnya bisa memperbaiki kekurangan pada laga berikutnya, sehingga mampu tampil lebih baik menghadapi Persija Jakarta pada laga perebutan peringkat ketiga.

“Kami akan melihat ulang dan menganalisis laga sebelumnya agar bisa mengetahui aspek-aspek mana saja yang bisa diperbaiki. Harapannya, kami bisa kembali menyesuaikan satu sama lain,” ujar Rossi.

3 dari 4 halaman

Bangun Chemistry

Duel semifinal Piala Presiden 2024 antara Persis Solo kontra Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024) malam WIB. (Bola.com/Dok. Piala Presiden)

Rossi juga tengah berjuang untuk menemukan performa terbaiknya. Dia berharap bisa memberikan aksi yang lebih ciamik. Proses semacam ini memang butuh waktu, mengingat dia masih membangun chemistry dengan rekan-rekannya.

“Sebab, kami belum banyak menjalani pertandingan bersama-sama. Kami punya banyak pemain baru, termasuk diri saya. Saya berharap bisa menemukan performa terbaik di posisi saya,” imbuhnya.

“Saya sangat ingin membantu tim. Semoga saya bisa segera membangun chemistry yang lebih baik dengan rekan-rekan yang lain dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Winger asing Persis Solo, Moussa Sidibe, saat berebut bola dengan bek Arema FC, Johan Ahmat Farizi, dalam duel semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Sejauh ini, striker berusia 30 tahun itu memang belum bisa memecah kebuntuan. Dari empat laga di Piala Presiden 2024, kolaborasinya bersama Sananta sempat menghasilkan satu assist pada laga kontrak Persib Bandung.

Kombinasi dua penyerang ini akan kembali diuji ketika menghadapi duel perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 antara Persis Solo melawan Persija Jakarta.

Menurut jadwal, pertemuan ini bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) pukul 19.30 WIB. Ini bakal menjadi kesempatan berikutnya bagi Rossi untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Berita Terkait